Pengunjung Padati RTH Taman Pala Indah Tapaktuan

Pengunjung Sedang Menikmati Suasana Di Taman Pala Indah Tapaktuan, Minggu (2/8/2020).

Aceh Selatan – haba RAKYAT |

Pengunjung  memadati Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, bertepatan hari ke tiga Hari Raya Idul Adha 1441 H, Minggu (2/8).

Padatnya tingkat pengunjung tersebut terlihat baik saat siang maupun sore. Hal itu ditandai banyaknya hilir mudik kendaraan roda dua maupun roda empat melintasi jalan lingkar Taman Pala Indah Tapaktuan. 

Kendati di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan minat warga baik dari Kota Tapaktuan maupun dari luar kota mengunjungi taman yang terletak dibibir pantai lautan Samudera Hindia itu. 

Pengunjung banyak terlihat  memilih duduk  di taman yang dipenuhi pohon rindang, ada juga memilih duduk di tanggul penahan ombak untuk menikmati pemandangan laut. 

Kepala Bidang (Kabid) RTH dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PKLH)  Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Aceh Selatan, Sakdah ST kepada wartawan mengatakan, tingkat kunjungan warga di RTH terlihat sejak pagi maupun sore. 

Kita tetap menganjurkan  kepada pengunjung agar mematuhi sesuai protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan jika duduk harus berjarak satu – satu meter,” katanya.

Ia menyatakan, sebagain pengunjung  dari Kota Tapaktuan yang mengunjungi RTH telah mematuhi protokol kesehatan. Hanya saja sebagian pengunjung berasal dari luar  Kota Tapaktuan belum menghindahkan.

Mungkin saja di Kecamatan – kecamatan asal pengunjung ini penerapan protokol kesehatan belum begitu familiar,” pungkasnya. (Opi/hR)

Don`t copy text!