Peringatan HUT RI Ke -75 di Pante Bidari Berlangsung Khidmat, Camat Pimpin Upacara

Aceh Timur, haba RAKYAT |

Wabah pandemi COVID-19 tidak membuat Muspika Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur patah semangat dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke- 75. Muspika Pante Bidari tetap melaksanakan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih dengan tetap menjaga protokol kesehatan demi pencegahan wabah pandemi COVID-19. Upacara berlangsung di lapangan Bola Kaki Gampong Meunasah Tunong, Senin17 Agustus 2020.

Amatan media ini. Camat Pante Bidari
M Nasir, SP bertindak sebagai inspektur upacara. Pembacaan Teks Proklamasi oleh anggota DPRK Aceh Timur H Tarmizi Daud alias Taparang. Perwira Upacara Bripka Adi Syahputra, Komandan Upacara Serka Abdul Hakim, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih oleh personil Polsek dan Koramil 20/Ptb dan Paduan Suara oleh pegawai Kantor Camat Pantee Bidari, Peserta Upacara terdiri dari personil TNI/Polri, ASN dan para Keuchik Gampong wilayah setempat. Upacara pengibaran Bendera di mulai dari pukul 08:20 WIB hingga selesai berlangsung khidmat, aman dan tertib.

Selesai memimpin upacara Camat Pante Bidari M, Nasir SP saat ditemui media ini mengajak seluruh masyarakat dalam peringatan hari Kemerdekaan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang sudah gugur dalam merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah, dimana para pahlawan kita telah mengorbankan nyawa dan harta benda.

Sebagai generasi penerus, lanjut M Nasir.
Mari kita isi kemerdekaan ini dengan inovasi dan prestasi demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai, karena filosofi kemerdekaan itu menurut saya bukan hanya sekedar seremonial belaka, melainkan makna dari merdeka inj adalah merdeka secara pola fikir positif dan harus berkarya nyata, berkontribusi kepada bangsa dan negara, bukan hanya sekedar memperingati nya saja” tutur Camat Pante Bidari M Nasir, SP

Sementara anggota DPRK Aceh Timur H. Tarmizi Daud yang akrapa di sapa Taprang usai membacakan teks proklamasi kemerdekaan mengajak masyarakat tetap bersatu dan bersinergi.” Mari kita bersatu, bersinergi dalam membangun bangsa dan negara ini. Apalagi sudah 75 tahun Indonesia merdeka, ini berkat jasa para pahlawan bangsa, ayo kita hormati, kita hargai para pendiri bangsa ini, sehingga kita bisa hidup tentram dan damai” ujar Taprang sapaan akrab H Tamizi Daud.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 Tahun 2020 di Kecamatan Pantee Bidari turut dihadiri anggota DPRK Aceh Timur
H Tarmizi Daud, unsur Muspika, Kepala KUA Pante Bidari Tgk. H. Annas, SH.i Kepala Puskesmas Pante Bidari Hamdani, S. Kep, Kepala UPTD Puskesmas Matang Pudeng Hj. Rohati, S.Tr. Keb. Staf Kantor Camat dan para Keuchik Gampong dalam wilayah kecamatan Pante Bidari. (Rais Azhary)

Don`t copy text!