Polres Aceh Utara Gelar Apel Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes

Suasana saat berlangsungnya Apel Gelar Pasukan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Mapolres Aceh Utara, Senin (24/8/2020). (Photo/hR/Ist

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19, Polres Aceh Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes), yang dipimpin Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro, SH, MH berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (24/8).

Dalam kesempatan itu, Wakapolres membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia khususnya di Provinsi Aceh. Oleh karenanya, kita dituntut untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah penularan virus tersebut.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020, semua pihak diperintahkan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas dan fungsi masing-masing dalam menjamin kepastian hukum dan peningkatan efektivitas penanganan covid-19 di seluruh wilayah, kata Kompol Edwin Aldro.

Polres Aceh Utara Gelar Apel Pasukan (Prokes) di Halaman Mapolres Setempat

Marilah kita mulai dari diri kita sebagai teladan dalam penegakan disiplin, kemudian sampaikan kepada keluarga, rekan dan kerabat serta secara terpadu melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat”, ajaknya lagi.

Diharapkan juga, peningkatan kedisplinan dan penegakan hukum prokes dapat berjalan optimal, sehingga tercipta kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memutuskan mata rantai penularan covid-19 di Provinsi Aceh, karena masih banyak masyarakat yang belum memahami dan belum mengikuti protokol kesehatan.

Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam berbagai aktivitas, terlebih dalam pelaksanaan tugas peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan serta sopan dan santun saat berinteraksi dengan masyarakat”, tegas Edwin Aldro.

Terlihat sejumlah personil gabungan TNI-Polri, unsur Forkopimda, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Aceh Utara ikut dalam kegiatan apel yang digelarkan itu. (Yoes/hR)

Don`t copy text!