20 Personil Polres Aceh Utara Ditolak Sebagai Pendonor Darah, Ada Apa?

Lhoksukon, haba RAKYAT |

Sebanyak 32 personel Polres Aceh Utara yang mendaftar pada kegiatan donor darah. Hanya 12 pendonor yang di izinkan, sementara 20 pendonor lain nya terpaksa ditolak karena berbagai alasan oleh petugas PMI. Selasa (18/8/2020)

Untuk diketahui. Menyambut hari jadi Polwan Ke-72. Polres Aceh Utara bekerja sama dengan PMI daerah setempat menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Aula Tri Brata Mapolres setempat, Selasa (18/8/2020), kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan COVID-19.

Hanya 12 kantong darah yang bisa terkumpul dari 12 orang pendonor. Sementara 20 diantaranya tidak diizinkan atau ditolak karena berbagai alasan oleh petugas PMI, sebut dr Separta Graha salah seorang petugas PMI dalam keterangan tertulis melalui humas Polres Aceh Utara

” Benar, ada yang ditolak karena faktor psikis. Kemudian ada yang belum sempat sarapan juga, namun kebanyakan karena kurang istirahat, sementara untuk wanita ada yang mentruasi dan HB yang rendah,” terang nya. (Azhar)

Don`t copy text!