Satu Pasien Covid-19 Meninggal, Tim Gugus Tugas Pijay Perketat Screaning

Photo Ilustrasi

Sigli – haba RAKYAT |

Dua warga Pidie Jaya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil Swab melalui PCR yang di lakukan oleh Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

Hal tersebut di sampaikan oleh Juru Bicara Posko Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar, SKM, MKes, kepada sejumlah awak media, Senin (17/08).

Lebih lanjut Eddy menjelaskan, Pasien yang positif Covid-19 meninggal dunia inisial UI (60) warga Meurah Dua Pijay, pasien itu masuk RSU Pidie Jaya pada Kamis (13/08), berdasarkan hasil rapid tes hasilnya Reaktif Pihaknya langsung merujuk pasien itu ke RSU Zainal Abidin, pada Jum’at (14/08) pasien yang dirujuk tersebut, sekira pukul 13.30 Wib meninggal dunia.

Untuk menindaklanjuti penangan Jenazah UI (60) tidak berdasarkan Protokol Kesehatan, Tim Gugus Tugas sudah melakukan Tracking pada 25 orang yang mempunyai riwayat kontak dengan Almarhum, dan didapati tiga (3) orang reaktif rapid, sekarang sedang dalam isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swab pada selasa (18/08), terangnya.

Lebih lanjut Eddy menjelaskan terkait satu (1) pasien inisial MN (29) merupakan Tenaga Medis Bandar Dua Pijay melakukan Swab melalui PCR mandiri (berbayar) Tanggal (14/08) Jum’at di Lab penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unsyiah, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan dua (2) pasien UI (60) dan MN (29) untuk segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat, atau posko gugus tugas covid-19 Pijay dan kami akan memperketat screaning,” harapnya. (AA/hR)

Don`t copy text!