Tiga Unit Puskesmas Ditutup, Sekda H Nasjuddin : Pelayanan  Tetap Jalan

Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, MM

Tapaktuan – haba RAKYAT |

Tiga unit  Puskesmas di Kabupaten Aceh Selatan, yakni Puskesmas Samadua Kecamatan Samadua, Puskesmas Sawang Kecamatan Sawang, dan Puskesmas Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja ditutup sementara. 

Penutupan tiga Puskesmas  tersebut dipicu terpaparnya sejumlah  petugas yang sempat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19. 

Terkait penutupan tiga Puskesmas dimaksud, Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, MM menyatakan, jika betul – betul ditutup, pelayanan terhadap masyarakat tetap jalan.

Kalaupun ada kebijakan penutupan operasional Puskesmas, nanti akan kita tinjau lagi,” kata Sekda H Nasjuddin kepada wartawan di Tapaktuan, Minggu (2/8).

Ia melanjutkan, kendati operasional tiga Puskesmas ditutup sementara, nanti  masyarakat dialihkan berobat ke Puskemas terdekat.

Seperti masyarakat Samadua bisa dilayani di Puskesmas Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, masyarakat Sawang dilayani di Puskesmas Meukek, Kecamatan Meukek, dan masyarakat Pasie Raja bisa dilayani di Puskesmas Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara,” jelasnya. 

Menjawab pertanyaan terkait Dinkes Aceh Selatan juga ditutup selama 14 hari, karena Plt. Kepala Dinkes Novi Rosmita, SE, M.Kes dan stafnya sedang menjalani isolasi mandiri.

Sekda H Nasjuddin menegaskan, tidak ada alasan Dinkes ditutup. Kantor tetap buka karena tidak semua PNS di Dinkes menjalani isolasi mandiri. 

Kantor Dinkes Aceh Selatan tetap buka untuk melayani masyarakat. Sebagian PNS tetap masuk kantor, kan tidak semuanya menjalani isolasi mandiri,” tegasnya. (Opi/hR)

Don`t copy text!