Upacara HUT  Ke-75 NKRI di Pidie Sederhana Namun Khidmat

Bupati Pidie, Roni Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-75 NKRI, Senin (17 Agustus 2020). (Dok.Humas & Protokol/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Peringatan HUT Ke- 75 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun ini yang berlangsung di Pidie, Provinsi Aceh, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sederhana namun tetap dalam suasana khidmat.

Saban tahun upacara sang merah putih berlangsung di Lapangan Kuta Asan Sigli dan bisa disaksikan masyarakat luas.

Tetapi pada tahun ini, upacara yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, Senin (17 Agustus 2020)  untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan NKRI berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, Komandan Upacara Lettu. Inf. Syarifuddin, Paskibra terdiri dari Fauzan Nur, Ariel Sabda Saputra, dan Muzakkir.

Kegiatan HUT Ke-75 NKRI juga dihadiri Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST, unsur Forkopimda Pidie, para Asisten Setdakab Pidie serta personil TNI, Polri dan Satpol PP.

Selesai upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati Pidie, Wakil Bupati Pidie, serta seluruh Forkopimda Pidie mengikuti perayaan HUT NKRI bersama Presiden RI secara virtual melalui Video Conference (Vidcom).

Pantauan media ini, saat serine berbunyi, pertanda detik-detik Proklamasi, sejumlah warga yang melintasi Bundaran Aneuk Mulieng (BAM) Sigli. Mengheningkan Cipta secara bersamaan, sebagai isyarat mengenang jasa Para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang membebaskan Negeri ini dari kaum Penjajah.

Perlu diketahui, pada HUT Ke-75 NKRI di Pidie, turut dikibarkan bendera Merah Putih Ukuran 6×3 meter di Water Leading (menara air) peninggalan Belanda, di Gampong Blok Bengkel, Kota Sigli

Juga bendera Merah Putih dengan ukuran yang sama berkibar di dalam Goa Limeng, Kulee, Kecamatan Batee. (AA/hR)

Don`t copy text!