Update Covid-19 Pidie, Alat Test Rapid Langka

Jubir GTP2 C19 Pidie, Ir. HM. Hasan Yahya, MM. (Foto/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Update data COVID-19 Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, per 24 Agustus 2020, yang disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2 C19) Pidie, Ir. HM, Hasan Yahya, MM, kepada haba RAKYAT, Senin (24/08).

Jumlah kasus positif : 29 orang, dengan rincian positif dirawat : 8 orang, positif di karantina : 0, positif sembuh : 19 positif meninggal : 2 orang. Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) : 35 ODP dipantau : 0, ODP selesai pantau : 35 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 57 orang, dimana PDP dirawat RS : 9 orang, PDP Pulang : 47 (Sehat) PDP karantina rumah : 1 orang.

Dari data tersebut, dalam dua hari terjadi penambahan pasien positif, maupun pasien PDP, dimana sebelumnya positif 26 orang dan PDP 54 orang, namun demikian, jelas Hasan Yahya, sudah banyak juga pasien yang dinyatakan sembuh.

Ada 19 pasien positif dan 47 PDP yang sudah dinyatakan sembuh, mudah-mudahan pasien yang lainpun segera sembuh, Insya Allah, kita do’akan saudara-saudara kita segera membaik, dan bisa berkumpul dengan keluarga mereka“, harapnya.

Disinggung kelangkaan alat Tes Rapid di Pidie, Hasan Yahya mengakui, dan mengatakan bahwa alat Tes Rapid tersebut sudah dipesan ke pihak provinsi, namun masih menunggu, tanpa menyebut jadwal kedatangan.

Hasan Yahya mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas, juga selalu menjaga jarak (Physical Distancing), “ini penting untuk keselamatan kita semua”, pungkas Hasan Yahya“. (AA/hR)