Warga Gampong Palak Hilir Kembali Terima BST dan BLT DD

Keuchik gampong Palak Hilir saat menyerahkan BLT-DD di kantor keuchik setempat, Selasa (25/8/2020). (Photo/hR/ Mufti)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV dan V kembali disalurkan di Gampong Palak Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa 25/8.

Keuchik Gampong Palak Hilir, Musdisal sapaan bang Mus mengatakan, penerimaan BLT-DD untuk dua bulan (300 ribu/bulan), yaitu bulan Juli dan Agustus 2020, Rp 600 ribu, sebanyak 23 orang (satu meninggal), sedangkan penyaluran BST melalui Pos sebanyak 39 orang, namun ada 7 (tujuh) orang tidak mendapatkan BST.

Kami sudah melaporkan ke kantor Pos terkait 7 yang tidak mendapatkan BST dan sudah ditanggapi oleh pihak Pos. Bersabar dulu karena bukan kesalahan pihak Pos dan bukan kesalahan Pihak Desa, tetapi data tersebut langsung dari Kementrian, kita tunggu dulu mungkin nanti ada realisasi,” jelas Keuchik Mus.

Dikatakan Keuchik, “Insya Allah” sampai saat ini warga Gampong Palak Hilir, tidak ada satu pun yang terjangkit Covid-19, dan sebelum dilaksanakan penyaluran aparatur desa terlebih dahulu menghimbau kepada warga agar semuanya mengikuti Protokol Kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, kata Keuchik Mus.

Musdisal juga berharap, kepada Pemerintah melalui intansi terkait, bagi warga yang belum dapat BST agar terealisasi secepatnya.

Dengan adanya penyambungan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, mudah-mudahan penyebaran wabah virus Covid 19 cepat berakhir,” imbuhnya.

Menurut pantauan awak media, penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri oleh, Babinsa, Bhabinkantibmas, Tuha Peut, Kadus, Operator Gampong, Sekdes, Pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan. (hR/MS)

Don`t copy text!