Zikir dan Do’a Bersama Iringi Malam Peringatan HUT RI Ke-75, di Kecamatan Madat

Madat, Aceh Timur – haba RAKYAT |

Jarang terjadi di wilayah kecamatan lain nya dimana menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke-75 di aula kantor Camat Madat Aceh Timur. Minggu (16/8/3/2020) malam, Muspika bersama para Keuchik dan tokoh agama melaksanakan zikir dan do’ a bersama dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI tepatnya 17 Agustus 2020.

Kami dari Muspika Madat, para Keuchik dan tokoh agama melaksanakan zikir dan doa bersama untuk mensyukuri nikmat, rahmat dari kemerdekaan ini dan mengenang mendo’akan para pahlawan kita yang telah gugur berjuang dalam mempertahankan tanah air melawan penjajah” ujar Muchtaruddin saat ditemui media ini usai melaksanakan Upacara
HUT RI Ke-75. Senin 17 Agustus 2020.

Amatan media ini. Upacara Pengibaran Bendera sangsaka Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI kali ini Kecamatan Madat berlangsung khidmat. Camat Madat Muchtaruddin, SE sebagai Inspektur Upacara. Bertindak sebagai pembaca
Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh H Muhammad Abdussamad Anggota DPRK Aceh Timur. Prosesi upacara dan pembacaan Teks Proklamasi dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Tampak seluruh para Keuchik kompak memakai Pakaian Dinas Umum (PDU) mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-75.” Demi terjalin kekompakan dan kebersamaan, seperti tahun sebelum nya. Semua keuchik di kecamatan Madat juga sepakat memakai baju seragam. Dengan memakai Pakaian Dinas Umum (PDU) seperti ini tampak persatuan dan kesatuan antara Keuchik terjalin. Apalagi saat menghadiri hari – hari besar Nasional seperti ini,” ujar Camat Madat Muchtaruddin, SE.

Meskipun ditengah pandemi COVID-19. Namun bukan penghalang bagi Muspika Madat untuk tetap semangat melaksakan upacara HUT RI Ke-75, walaupun digelar dengan sederhana namun tampak meriah dan sukses. “Alhamdulillah, walaupun kegiatan Upacara HUT RI Ke 75 kita laksanakan sederhana, namun Alhamdulillah sukses, aman dan lancar, dan kita tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan” papar Camat Madat.

Yang sangat penting adalah makna dari esensi dan subtansi HUT Kemerdekaan dan ini harus kita jadikan semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai inovasi dan kreativitas pembangunan disegala lini sebagaimana cita-cita para pejuang dan pahlawan serta pendiri negara yang kita cintai ini” kata Muchtaruddin.

Sebagai Kecamatan tangguh “Bereh” Madat sangat berbeda dengan kecamatan lain nya, ini kontras terlihat atas kompaknya Muspika, para Keuchik dan tokoh agama hingga sukses terlaksana zikir dan do’a bersama yang digelar di halaman kantor Camat setempat.

Muchtaruddin, SE juga mengajak seluruh masyarakat supaya tetap bermohon keselamatan kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari berbagai musibah dan pandemi COVID-19 cepat berakhir di negeri serambi Mekkah yang kita cintai ini.

Dalam acara peringatan HUT RI Ke-75 di Kecamatan Madat tampak hadir Muspika, ASN, Tokoh agama dan forum dan suruh para Keuchik dalam wilayah Kecamatan Madat. (Rais Azhary)

Don`t copy text!