93 Pesantren di Aceh Utara, Terima Bantuan Pembelajaran Daring

Foto : Berfose bersama usai penyerahan bantuan pembelajaran daring secara simbolis bagi 93 pondok pesantren di Aceh Utara, Jum’at (25/9/2020), bertempat di Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Aceh Utara. (hR/Ist

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Utara mendapatkan bantuan dana untuk pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (daring).

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, Drs. H. Maiyusri, MA, Jum’at (25/9).

Penyerahan secara simbolis yang berlangsung di Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Aceh Utara itu, turut dihadiri dan disaksikan Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H. Salamina, S.Ag, MA, Kepala Subbag Tata Usaha, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, Kepala Seksi Pendidikan Pesantren dan Kesetaraan pada Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh, H. Rusli, Lc, M.Si dan para Kepala Seksi di lingkungan Kankemenag Aceh Utara serta Pimpinan Dayah setempat, Waled H. Sirajuddin.

Kehadiran pihaknya, dalam rangka menyalurkan bantuan dana untuk 93 pesantren di Aceh Utara.

Bantuan tersebut tidak sebanding dengan darma bakti/pengabdian para Teungku-teungku dan Abu-abu dalam membina pendidikan di pesantren selama ini, terlebih pada masa pandemi covid-19, kata H. Maiyusri.

Penyaluran bantuan dana pembelajaran daring ini ditentukan Kemenag pusat sesuai dengan data yang ada. Salah satunya adalah dari data Education Management Information System (EMIS) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren”, jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serius dari Kemenag, seraya berharap guru-guru dayah melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas dalam mendidik dan membina para santri.

Semoga bantuan ini menjadi rahmat dan dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran di tengah mewabahnya covid-19 dan teruslah berdoa serta berserah diri kepada Allah SWT”, ucap Maiyusri.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina menyampaikan terima kasih kepada pihak Kanwil Kemenag Aceh, atas perhatian dan bantuan yang telah disalurkan bagi pondok pesantren di Aceh Utara.

Kepada pimpinan dayah, Salamina berpesan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai juknis, dan tepat sasaran dalam menunjang pembelajaran di masa pandemi covid-19.

Kita merasa bangga dan bahagia atas kepedulian ini, mari kita mensyukurinya, dan bagi yang belum mendapatkan bantuan ini, kiranya dapat terealisasi di masa mendatang”, harap Kakankemenag.

Waled H. Sirajuddin sangat berterima kasih atas bantuan dari Kemenag ini, dan akan menggunakannya sesuai regulasi, seraya mengajak untuk menginstropeksi diri dan selalu berdoa serta bertaubat kepada Allah SWT. (Yoes/hR)

Don`t copy text!