Amanah Si Pembawa Embun Polres Aceh Tengah, Lewat Program Jum’at Barokah

Suarni (50) salah seorang warga desa Kute Panang, menerima Bantuan Sosial dari zakat Mal personil Polres Aceh Tengah yang diberikan langsung Kapolres Aceh Tengah AKBP. Mahmun Hari Sandi Sinurat,S.IK saat melaksanakan kegiatan Jumat Barokah di Kecamatan Kute Panang (dok. foto : Erwin).

Aceh Tengah – haba RAKYAT |

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK, Jum’at pagi 11 September 2020,  pukul 09.30 Wib, melaksanakan kegiatan ‘Jum’at Barokah’. Sebagai agenda rutin sehari dalam sepekan Polres Aceh Tengah, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial bagi masyarakat di wilayah hukumnya.

Akbp Mahmun Hari Sandi Sinurat yang namanya ini dikiaskan dalam bahasa Gayo, oleh Bupati Aceh tengah Drs. Shabela Abubakar sebagai “Si Pembawa Embun’, saat Sertijab Kapolres Aceh Tengah, 6 Juni 2020 di Pendopo Bupati. Melaksanakan Jum’at Barokah diawali jenguk personil Polsek Pegasing Bripka Penanto yang mengalami kecelakaan Lalu Lintas, pada hari Senin 24 Agustus lalu.

Akibat kecelakaan itu Bripka Penanto mengalami cidera serius patah tulang di kaki kanan dan sudah menjalani oprasi bedah pemasangan pen pada tulang kakinya di RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Sepulang perawatan Penanto pun langsung kerumah orang tuanya di Kampung Semelit Mutiara, Kecamatan Silih Nara.

Kedatangan Kapolres saat besuk personilnya ini, disambut orang tua Bripka Penanto dan keluarganya. Dihadapan orang tua Bripka Penanto, Kapolres akrab disapa dengan nama Sandi, memberikan bantuan perawatan kepada polisi berusia 35 tahun yang telah miliki dua orang anak itu.

Puas jenguk dan mengetahui perkembangan kesehatan anggotanya, agenda dilanjutkan Kapolres dengan kunjungan ke Kecamatan Kute Panang. Di sana Kapolres beserta rombongan melakukan Sholat Jum’at di Mesjid Nurul Huda Kampung Kala Nongkal Lukub Sabun tengah.

Usai pelaksanaan sholat Jum’at, Kapolres yang baru menjabat lebih dari dua bulan di Kabupaten Aceh Tengah, dihadapan jamaah memperkenalkan diri dan menyampaikan 3 poin pesan Kamtibmas.

Diantaranya terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap menggunakan masker untuk perangi virus yang telah menjadi momok dunia, menjaga kelestarian alam saat mengelola lahan perkebunan dan poin penting lainya ialah menjaga ukhuwah dalam bermasyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menerangkan keberadaan Covid -19 bukan hoaks, sebagai alat untuk menakut nakuti masyarakat, perlu kesadaran bersama untuk memeranginya.

Diakui Sandi Sinurat bahwa ia merasa tidak betah gunakan masker, namun demi melindungi diri dan orang orang dicintai, penggunaan masker yang telah dilisensikan oleh pakar kesehatan harus dipatuhi.

Usai sampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat setempat, kemudian Sandi Sinurat memberikan bantuan untuk pengurus mesjid yang diterima langsung oleh Kepala Pengurus Khotib masjid setempat, M. Arif (77).

Dilanjutkan dengan pemberian 12 paket Sembako di halaman masjid, kepada 12 Kepala Keluarga (KK) yang secara simbolis penyerahan paket ini diterima Suarni (50) salah seorang warga desa Kute Panang.

Kapolres saat itu memohon doa kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar seluruh personil Polres Aceh tengah selalu berada dalam perlindungan Allah Swt, untuk menjalankan fungsi tugas sebagai pengayom masyarakat.

Selaku penerima bantuan Suarni mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan jajaran atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka. Usai berbincang ramah tamah, Sandi dan masyarakat setempat foto bersama.

Agenda berikutnya Kapolres laksanakan Kunjungan Kerja (Kungker) di Polsek Kute Panang. Disambut oleh Kapolsek Ipda Im Daulay, Kapolres bersama PJU melakukan pemeriksaan, terkait Kesiapan Personil, Kebersihan Mako Polsek dan Sikap Tampang Personil Polsek yang diberikan nilai tanpa pelanggaran. (Erwin)

Don`t copy text!