Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sat Binmas Polres Aceh Utara Gencar Sosialisasi Prokes

Foto : Kasat Binmas Polres Aceh Utara, AKP Teguh Yono Budi saat bersilaturrahmi dengan Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA, sekaligus melakukan Sosialisasi Prokes guna antisipasi penyebaran Covid-19, Rabu (30/9/2020) pagi, di ruang kerja Kakankemenag setempat. (hR/Ist

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Upaya mencegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Aceh Utara, terus dilakukan semua pihak agar penyebaran virus tersebut dapat teratasi dengan baik.

Patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) merupakan salah satu langkah yang tepat guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu diungkapkan, Kasat Binmas Polres Aceh Utara, AKP Teguh Yono Budi saat melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara, Rabu (30/9).

Kami tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Karena ini, selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata antisipasi penyebaran covid-19”, ujarnya.

Dalam kunjungannya, yang diterima langsung Kakankemenag Kabupaten Aceh Utara, H. Salamina, MA, ia menjelaskan kehadiran pihaknya untuk bersilaturrahim dan sekaligus melakukan bimbingan dan penyuluhan atau sosialisasi prokes dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Sat Binmas Polres Aceh Utara yang dipimpin langsung AKP Teguh Yono Budi saat melakukan Sosialisasi Penerapan Prokes dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, di Masjid Al-Ikhlas Teupin Punti Aceh Utara, Rabu (30/9) siang.

Selain itu, mengajak kerjasama dengan pihak Kankemenag untuk menyampaikan kepada imam masjid, agar warga masjid mematuhi protokoler covid-19 yang selama ini dinilai melemah, juga mengajak untuk menggandeng MPU menyampaikan pesan tentang pentingnya disiplin dalam menjaga kesehatan dalam mewujudkan pola hidup sehat, terangnya lagi.

Kita disini untuk berkoordinasi tentang kepatuhan lembaga pemerintahan, tempat ibadah, dan kegiatan keagamaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19”, ucap AKP Teguh.

Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina menjelaskan, pihaknya juga telah menghimbau dan melakukan sosialisasi langsung ke tempat-tempat ibadah, madrasah dan KUA Kecamatan sesuai Surat Edaran Gubernur Aceh, Bupati Aceh Utara dan Kakanwil Kemenag Aceh serta SKB empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Masa Pandemi Covid-19.

Ucapan terima kasih, beliau sampaikan kepada Sat Bimas Polres Aceh Utara atas kunjungan dan arahannya serta akan diteruskannya ke jajaran Kemenag Aceh Utara.

Atas nama Kakankemenag Aceh Utara, kami himbau masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan himbauan pemerintah”, ajak putra Tamiang ini.

Usai melakukan kunjungan ke lembaga ikhlas beramal tersebut, Kasat Binmas bersama anggota timnya menuju Masjid Al-Ikhlas Teupin Punti guna melanjutkan sosialisasi penerapan prokes, kata AKP Teguh kepada haba RAKYAT. (Yoes/hR)

Don`t copy text!