Bripka M Reza Bangun Rumah Warga Miskin Penderita Tumor Ganas

Photo: Bripka M. Reza Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Selatan jajaran Polres Simeulue tampak rajin dan ikhlas ketika membangun rumah warga kurang mampu. Selasa (22/9/photo/Sumadi)

Simeulue, haba RAKYAT

Bripka M. Reza adalah salah satu Anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Selatan jajaran Polres Simeulue. Ia tampak tulus mengabdi untuk masyarakat bangsa dan Negara ini. Ia mendatangi orang-orang yang bernasib kurang beruntung, ia juga sering menebar kebahagiaan diantara Pilu mereka, ia tinggalkan kesan yang indah dihati mereka yang sedang dirundung Nestapa.

Siapa yang tak kenal dengan Bripka M. Reza panggilan akrap Wak Reza, personil Polri ini sosok polisi yang Peduli dan merakyat, dari gajinya ia berbagi dengan warga kurang mampu. Membangun rumah warga miskin diwilayah tersebut adalah keinginan dan cita-citanya yang mulia sejak dulu.

Alhamdulillah cita-cita Bripka M. Reza seorang Bhabinkamtibmas ini dalam membangun Rumah untuk warga miskin yang mengidap Tumor Ganas hampir tercapai dan hampir selesai.

Tidak terbayangkan bagi ibu Mita Tri Mayana (30) warga Desa Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah selatan, daerah terpencil Kepulauan Simeulue, provinsi Aceh mendapatkan rumah layak huni, jauh dari rumah yang dimiliki sebelumnya.

Rumah yang dibangunnya rapi, bersih, Indah, lantai keramik dan sudah memiliki listrik yang dulunya menjadi mimpi bagi Mita Tri Mayana. Kini sudah terwujud berkat bantuan dari Bripka M. Reza.

Dahulu kami hidup dirumah kayu lapuk, gelap gulita, tidak memiliki listrik, tidur dilantai dengan atapnya bocor dan dinding seadanya. Suka duka nestapa kami lalui bersama suami dan 3 orang anak yang masih kecil,” kata ibu Mita saat ditemui awak media. Selasa (22/9/2020).

Mita sendiri hanya ibu rumah tangga yang mengidap Tumor ganas diperutnya sudah 3 tahun lebih. Perutnya kian hari semakin membesar dan perlu perawatan medis, sedangkan suaminya bekerja serabutan. Kadang memancing ikan untuk pasangan nasi. Terkadang juga ikut rekannya menjadi buruh bangunan. Ibu Tiga anak ini adalah penduduk asli desa tersebut. Sedangkan rumah itu sudah lama ditempati.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK menyampaikan rasa bangga dan terharu melihat anggotanya memiliki rasa sosial tinggi.“Kami bangga dan apresiasi yang telah dilakukan Babinkamtibmas, Bripka M.Reza ini. Ia selalu peduli kepada masyarakat kurang mampu, menyisihkan gajinya membangun dan mendirikan rumah layak huni untuk keluarga miskin. Kami akan upayakan penghargaan kepada beliau nantinya,” tutur Kapolres.

Sementar itu, Bripka M.Reza mengatakan
dengan adanya dukungan Istrinya pembangunan rumah tersebut berhasil dilakukan.” Dengan dukungan istri tercinta. Saya menabung dan mengumpulkan dana sedikit demi sedikit untuk Pembangunan itu. Dimulai pada saat Peletakan Batu Pertama Oleh Bapak Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, SIK saat itu juga dihadiri unsur Muspika setempat pada 25 Agustus 2020 dan Alhamdulillah hampir selesai, ujarnya.

Hati saya tergugah untuk mencoba berusaha membantu keluarga ibu Mita, dan saya bangga jadi Polisi Masyarakat, saya masih memiliki gaji dan masih bisa menyisihkan menabung untuk berbagi kepada warga kurang mampu, dan itu juga cita-cita saya dari dulu kepingin membantu warga Kurang Mampu, lanjutnya. Alhamdulillah Istri saya sangat mendukung, begitu juga Bapak Kapolres dan Kapolsek beserta seluruh Personil memberikan semangat untuk saya,” ujar Bripka M.Reza.

Dirinya mengharapkan.” Saya sangat berharap sekali, insya allah kalau sudah selesai pembangunan rumah ini, saya sangat berharap Bapak Kapolda Aceh untuk datang kemari, kepulau Simeulue untuk meresmikan dan pemberian kunci kepada keluarga ibu Mita, itu suatu kebanggaan dan harapan bagi kami,” harapnya. (Sumadi )

Don`t copy text!