Bupati Aceh Tengah Jalani Tes Swab, Akumulasi Data 10 Orang Warga Aceh Tengah Meninggal Karena Covid

Aceh Tengah, haba RAKYAT |

Di informasikan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar melaksanakan tes Swab di Pendopo setempat, Minggu (27/09) malam, pelaksanaan tes swab ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dini.

Sebab dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan penderita positif covid 19 di Aceh Tengah, ungkap Kabag Humas Aceh Tengah Salman Nuri dalam keterangan persnya kepada media, saat berlangsungnya pemeriksaan Swab terhadap bupati.

“Seminggu ke belakang, Bapak banyak menghadiri acara dan berinteraksi dengan banyak orang. Walaupun kita telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, namun sebagai bentuk antisipasi sehingga dilakukan tes swab terhadap bapak bupati,” kata Salman.

Selain bupati, ditambahkanya ada enam orang ajudan yang juga akan dilakukan uji swab, dijadwalkan berlangsung Senin 28 September 2020.

Info lain beredar kabar dari Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Aceh Tengah, dikabarkan pada hari yang sama dua kantor instansi Pemkab setempat akan ditutup sementara.

“3 hari mulai Senin, kantor dinas Pariwisata dan Dinas Syariat Islam ditutup, Pegawai kerja dari rumah,” terang juru bicara dr. Yunasri.

Dikabarkan Jubir, Kadis Pariwisata Aceh Tengah beserta istri, diketahui telah positif terjangkit virus, setelah dilakukan swab mandiri di Lab Sumatera Utara, Jum’at 25 September 2020.

Untuk sementara wartawan belum peroleh info resmi berapa klaster yang akan muncul setelah ditutupnya dua kantor pemerintahan di kabupaten ini.

Data Covid di Aceh Tengah, hingga berita diturunkan media ini telah capai 66 orang penderita Positif. Sementara Probable 11 orang dan 128 orang Suspek.

Selama pandemi dari keseluruhan data beragam kasus Covid -19 yang telah diakumulasi oleh wartawan, berdasar pengumuman gugus tugas Covid 19 Aceh Tengah diterbitkan Minggu 27 September 2020, pukul 18.00 Wib, total angka kematian telah mencapai hingga 10 orang. (R)

Don`t copy text!