Cegah Penyebaran Covid -19 Polres Aceh Tengah Razia Personil

Aceh Tengah, haba RAKYAT |

Polres Aceh Tengah meningkatkan kedisiplinan terkait Protokol Kesehatan di jajaran internal, pengawasan disiplin Prokes dilaksanakan dengan cara merazia berbagai kawasan seputaran kota Takengon. Sejumlah anggota kepolisian setempat pun terjaring razia di beberapa lokasi, selanjutnya digelandang ke Mapolres oleh unit Propam.

Kapolres Aceh Tengah Akbp. Mahmun Hari Sandi Sinurat melalui Kasi Propam Iptu Daryanto Sialagan, mengatakan razia ini sebagai contoh bagi jajaran kepolisian setempat, agar disiplin Prokes untuk perangi penyebaran Covid -19 tetap terjaga di tengah masyarakat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan khusus di Mako Polres, pelayanan publik dan di tempat tempat umum.

“Atas izin pimpinan, kita melaksanakan penegakan disiplin di lingkungan Polri secara internal, dalam hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid. Atas perintah pimpinan dimulai dari Mabes Polri, Polda sampai ke Polres dan jajaran, untuk tetap melakukan pengawasan internal melalui kegiatan penegakan disiplin di lingkungan Polri,” kata Sialagan.

Untuk sanksi diberikan hari itu kepada pelanggar dari anggota Polri, menurutnya secara fisik diterapkan phus up dan shit up. Hal itu ditujukan sebagai peringatan, agar kesalahan kesalahan tersebut tidak terulang kembali.

“Secara fisik telah diberikan sanksi berupa phus up dan shit up, agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi. Ada juga juga sanksi sanksi lebih berat apabila kesalahan ini dilakukan berulang, untuk besok pagi mereka akan lakukan penegakan sanksi membersihkan sekeliling Mako,” terangnya.

Ditambahkan Sialagan sebagai contoh diketahui jajaran personil lainya, untuk patuhi disiplin dan tidak melanggar protokol kesehatan. Razia ini dikatakan Iptu Sialagan terus berkelanjutan dan berlangsung dari pagi hingga sore.

“Jadi kepada personil lain untuk menjadi contoh yang baik, dan tidak lakukan pelanggaran. Kegiatan tetap rutin kita lakukan berlangsung dari pagi hingga sore hari, mulai dari masuk ke Mako telah dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan saat masuk ke ruang masing masing. Selain itu di depan pintu ruangan kantor telah disediakan perlengkapan protokol kesehatan, diantaranya hand sanitizer,” ungkapnya.

Kasi Propam juga menegaskan sebelum personil Polres melaksanakan ‘Apel Pagi’, telah dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan. Hal itu sebagai upaya Polri dalam menekan dan mencegah penyebaran virus Covid -19. (R)

Don`t copy text!