Coffe Morning di Kodim 0102/Pidie, Pererat Silaturrahmi dengan Awak Media

Foto : Bersama, Jajaran Kodim 0102/Pidie dan Awak Media yang bertugas di Pidie, Senin (28/09/2020). (Dok.PenDim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam mempererat tali silatuhrahmi dengan para Wartawan yang bertugas di Pidie, Provinsi Aceh, Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P menggelar Coffe Morning bertempat di Aula Yudha, Makodim 0102/Pidie, Senin (28/09).

Kegiatan juga dihadiri oleh Kasdim 0102/Pidie, Mayor Arm. Musani, S.Pd, M.Sc, Dan Unit Kodim 0102/Pidie Letda Inf. Bahktiar, juga Anggota Penerangan Kodim (Pendim) 0102 Pidie.

Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, mengatakan kemitraan antara Kodim 0102/Pidie dengan semua awak media sudah terjalin sejak sekian lama, meskipun silih berganti kepemimpinan Dandim namun sinergitas dan hubungan komunikasi dapat terjalin dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memaparkan secara umum tentang Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-109 di wilayah Kodim 0102/Pidie.

Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-109 tersebut bertujuan, agar para awak Media memberikan lnformasi kepada masyarakat luas melalui medianya tentang pelaksanaan TMMD Ke 109 di Desa Pulo Hagu serta memberikan gambaran tentang kegiatan lomba karya jurnalistik sebagai sarana publikasi TMMD Ke-109 TA. 2020.

Selanjutnya, untuk menyebar luaskan publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar mereka dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak rekan-rekan media untuk mengikuti Lomba Karya Jurnalistik guna mensukseskan penyelenggaraan kegiatan TMMD Ke-109 di wilayah Kodim 0102/Pidie, jelas Dandim.

Untuk pembuatan berita/feature di media elektronik, Cetak, maupun Media Online agar nantinya menyertakan juga statemen dari pejabat pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat yang wilayahnya menjadi sasaran TMMD.

Hasil pemberitaan yang dilakukan oleh Wartawan tersebut dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke panitia lomba. Para peserta lomba dapat mengirimkan lebih dari satu hasil karya jurnalistik.

Dandim juga menyebutkan, dalam lomba tersebut, wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD untuk bahan pembuatan karya Jurnalistiknya.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie, Idris Ismail, S.Ag, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan oleh Kodim 0102/Pidie terkait gelaran TMMD Reguler 109 Tahun 2020.

Idris berharap Komunikasi dan Sinergisitas awak media dengan jajaran Kodim 0102/Pidie tetap terjaga dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Pidie.

Kedekatan antara orang nomor satu di jajaran Kodim 0102/ Pidie,yang merupakan Putra Kelahiran Sumut, dan pernah bertugas diberbagai negara tersebut dengan awak media begitu terasa selama acara berlangsung. Suasana Cofee Morning tampak begitu santai dan akrab, di akhiri dengan foto bersama para Wartawan. (AA/hR)

Don`t copy text!