Dua Puskesmas di Asahan Lockdown Akibat 5 Orang Petugas Terindikasi Covid

Foto : Terlihat tertutup dua (2) Puskesmas tidak aktif Desa Rawang lV dan Sidodadi Kabupaten Asahan, akibat sejumlah naskes terdampak Covid-19, Senin (21/09/2020). (hR/Joko Setiawan)

Asahan – haba RAKYAT |

Pasca ditetapkannya 2 Puskesmas di Kabupaten Asahan yang harus tutup sementara akibat 5 orang petugas medis terkonfirmasi positif Covid-19. 

Menurut pemantauan Media haba RAKYAT melakukan terhadap 2 Puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Sidodadi di jalan Ir sutami No. 5 Kelurahanl Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, dan Puskesmas Rawang jalan besar Kecamatan Rawang Panca Arga Pasar IV, Senin (21/09), Kondisi 2 Puskesmas tersebut dibenarkan dalam kondisi tertutup dan tidak ada aktivitas. 

Saat di konfirmasi, Kepala Desa Rawang Pasar IV, Samiin menjelaskan bahwa pegawai dinas puskesmas terdampak covid-19 dan saat ini masih menjalankan isolasi, ujarnya kepada Media haba RAKYAT.

Meski sejumlah Nakes harus di isolasi,  memastikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di sekitar dua puskesmas tersebut tetap dilaksanakan. Akan tetapi, lokasinya di pindahkan di puskesmas jln gambir baru. 

Samiin mengimbau masyarakatnya agar mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus Corona.

Dia meminta’, agar warga menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menjalankan protokol Pemerintah.

Sekarang masyarakat itu di rumah saja, jangan di kerumunan, hindari keramaian. Yang prinsip itu sebaiknya di rumah saja. Kita masing-masing harus saling jaga. Kalau nggak, seluruh kita berisiko. Wajib pakai masker,” ujar kades Samiin kepada Media haba RAKYAT. (Joko Setiawan/hR).