Gajah Liar Mati di Kebun Warga Mila

Foto : Unsur Forkopimcam Mila meninjau lokasi, melihat kondisi Gajah liar yang mati dikebun warga, Rabu (09/09/2020). (Dok.Subbag Humas Polres/hR.Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Seekor Gajar liar Jantan mati dikebun warga kawasan Gle Cut, Gampong Tuha Lala, Kecamatan Mila, Pidie Provinsi Aceh, Rabu (09/09).

Gajah tersebut terpisah dari kawanan, kemudian masuk kebun warga, dan terjerat dengan jeratan babi yang biasa dipasang pemilik kebun untuk mengantisipasi hama babi.

Menurut Keterangan Kapolres Pidie, AKBP. Zulhir Destrian, S.I.K M.H, melalui Kapolsek Kecamatan Mila, Ipda. As’Ari, SH, kepada Media haba RAKYAT. Rabu (09/09), kejadian diketahui sekira pukul 10.50 Wib Rabu 09/09, atas laporan warga.

Kemudian pihaknya, setelah melapor kepada Pimpinan, bersama unsur Forkopimcam Mila segera kelokasi.

Pihak Forkopimcam Mila juga berkoordinasi dengan Conservation Response Unit (CRU) Mila, yang biasa menangani Gajah liar.

Selanjutnya pihak CRU melaporkan perihal kematian Gajah tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, dan Tim BKSDA akan ke TKP, terang As’Ari.

Sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini, jadi kesimpulan sementara tidak ada unsur kesengajaan, warga biasanya memasang jerat dikebun untuk mengatasi hama babi, pun begitu kita tunggu pihak BKSDA Aceh ke TKP” pungkas Kapolsek Mila. (AA/hR)

Don`t copy text!