JUM’AT BAROKAH POLRES ACEH TENGAH DI WILKUM POLSEK LUT TAWAR

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandi Sinurat,S.IK, menjinjing bahan Sembako saat menuju ke kediaman salah seorang warga penerima Zakat Gaji Personil di program Jum’at Barokah yang dilaksanakan Polres Aceh tengah di wilayah Kecamatan Lut Tawar, Jum’at 25 September 2020 (foto/hR/Humas Polres).

Aceh Tengah, haba RAKYAT |

Kapolres Aceh Tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK, pada hari Jum’at tanggal 24 September 2020 sekira pukul 10.30 Wib, bersama dengan PJU Polres di Wilkum Polsek Lut Tawar Kecamatan Lut Tawar, melaksanakan kegiatan rutin Bakti Sosial Jum’at Barokah.  

Kegiatan Bakti sosial Jum’at Barokah pekan ini dilaksanakan di Kampung Kenawat dan Kampung Pedemun Kecamatan Lut Tawar, saat pelaksanaan kegiatan Akbp Sandi Sinurat didampingi PJU Polres, menjinjing sendiri bahan sembako yang akan diberikan kepada masyarakat.

Kedatangan Kapolres bersama jajaranya yang tak diduga duga, sontak mengejutkan warga penerima bantuan zakat. Bantuan Sembako dari hasil Zakat personil Polres maupun Polsek yang disisihkan setiap bulannya disalurkan langsung ke kediaman si penerima.

Baca Berita..

Bantuan zakat dari personil ini, diharapkan dapat meringankan kebutuhan pokok harian untuk yang membutuhkan. Kapolres disela sela kegiatan mengatakan bakti sosial ini tidak hanya terfokus di setiap Jum’at, namun bisa kapan pun dilakukan.

“Kegiatan sosial yang dilakukan setiap Jum’at, terkadang di hari hari lain juga kami laksanakan. Seperti ketika adanya musibah kebakaran rumah, hingga membangun rumah bagi masyarakat yang benar benar kurang mampu dan tidak miliki tempat tinggal”. Terang Kapolres.

Banyak manfaat positif didapatkan dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial di Jum’at Barokah ini. Diterangkan Kapolres menyalurkan zakat personil adalah sebuah bentuk kewajiban dan perhatian Polres Aceh Tengah kepada masyarakat.

“Kami benar benar dekat dengan masyarakat yang kami datangi dan berikan bantuan Sembako, karna kami salurkan bantuan sembako yang berasal dari perolehan Zakat Gaji para personil langsung kepada yang berhak untuk menerima Zakat itu.

Bukan asal asalan serta tidak ada faktor lainnya, sebelum kegiatan ini melalui Bhabin Kamtibmas, kami mendata dan melihat langsung. Setelah didapat data dari para Reje Kampung, barulah Kapolsek menyampaikan kepada Saya,” sebut Kapolres.

Jadi dalam penyalurannya benar benar selektif dan sesuai bagi para penerima Zakat, selain itu di kegiatan positif ini bisa menambah lebih dekat saat menjalin komunikasi, penyuluhan Kamtibmas pun turut sekaligus bisa tersampaikan, ujar Kapolres menambahkan.

Pada Jum’at hari itu saluran zakat kepada sebanyak 10 KK yang menerima, diberikan bahan Sembako berupa beras, telur Ayam, minyak goreng dan bahan bahan keperluan dapur lainnya.

Setelah penyaluran bantuan sembako kegiatan Kapolres bersama jajaranya dilanjutkan dengan Sholat Jum’at bersama di Mesjid Kampung One One dan di momen itu, usai kegiatan sholat dilanjutkan dengan memberikan pesan Kamtibmas, terutama menyangkut Pandemi Covit 19 yang sedang melanda daerah Aceh tengah.

Kepada jamaah Jum’at dari masyarakat setempat, 3 M harus dilakukan  sebut Kapolres, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak.

“Lakukan hal itu agar kita semua terhindar dari Sebaran Covid -19 di Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB,” pesan Hari Sandi Sinurat ingatkan masyarakat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Kunjungan kerja Kapolres ke Polsek Lut tawar. Dalam kegiatan ini Ipda Masjidul Haq yang baru menjabat sebagai Kapolsek, menyambut kedatangan Kapolres bersama rombongan yang dibarengi kunjungan Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Tengah beserta pengurus. (R)

Don`t copy text!