Keuchik Gampong Durian Jangek, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Foto : Camat Susoh, Zulfan di dampingi Keuchik Gampong Durian Jangek, Edy Nurhady dan dari unsur Muspika saat menyalurkan BLT-DD Tahap IV dan V, Jumat (11/9/2020). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Edy Nurhady, Keuchik Gampong Durian Jangek, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang beberapa hari lalu usai dilantik di Sekdakab, mengajak masyarakat setempat beserta aparatur gampong, untuk waspada terhadap Covid-19 dan selalu menggunakan masker, Jumat (11/9).

Hal tersebut, tidak henti-hentinya disampaikan dan diingatkan oleh institusi Pemerintah, tak terkecuali Pemerintah Desa, maupun Kecamatan, karena setiap hari wabah Covid-19 terus meningkat.

Usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV dan V kepada 42 Kepala KPM (Keluarga Penerima Manfaat). 

Keuchik Gampong Durian Jangek Edy Nurhady mengatakan, “Kami tidak bosan-bosannya, mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan,” sebut Edy.

Dikatakan, Virus yang tidak kelihatan wujudnya ini perlu di siagakan untuk kita semua. Oleh sebab itu, kami mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat, khususnya dilingkungan Gampong Durian Jangek, agar lebih meningkatkan ke kewaspadaan bagi diri sendiri, dan keluarga untuk lebih menjaga kesehatan, ujarnya.

Kami selaku Pemerintah Desa mengharapkan, mari bahu membahu, menjaga lingkungan diri sendiri dan keluarga, agar terhindar dari Virus Corona, dengan tetap memakai masker di setiap melakukan aktivitas diluar rumah. Masker mu, masker ku dan untuk kita semua,” demikian Pungkas Edy.

Sementara itu, Camat Susoh, Zulfan dalam sambutannya menjelaskan, grafik pasien yang terjangkit Covid-19 hari demi hari, terus bertambah di berbagai penjuru daerah dalam Provinsi Aceh, dan daerah lain di Indonesia.

Untuk itu’ pada kesempatan ini kami, mengajak semua masyarakat, untuk mematuhi peraturan Pemerintah, dengan tetap memakai masker, dan ikuti peraturan yang lainnya, imbuhnya.

Tidak ada yang lebih berharga saat ini, selain tetap semangat menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Kebiasaan kita untuk memakai masker paling tidak sudah bisa membantu semua kita terhindar dari wabah Covid-19,” ujarnya. (MS/hR)