Pelaksanaan TMMD Ke- 109, Kodim 0106/Aceh Tengah “Maksimalkan Penyelesaian Sasaran Fisik”

Aceh Tengah, haba RAKYAT |

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah, memaksimalkan pengerjaan penyelesaian sasaran fisik baik pelebaran jalan, pengerasan, pembuatan jembatan dan pemasangan Gorong gorong yang berlangsung di Kampung Wih Ilang dan Desa Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, kabupaten Aceh Tengah.

Adapun rincian sasaran fisik dimaksud, berupa pengerjaan pelebaran serta pengerasan jalan sepanjang 4.200 meter, pemasangan gorong-gorong  4 titik serta pembuatan jembatan 1 buah. Proses pengerjaan sasaran fisik tersebut, terus dikebut agar target penyelesaian bisa tepat waktu serta hasil yang maksimal.

Perkembangan proses pengerjaan sasaran fisik sampai dengan Sabtu (26/9/2020), progres pengerjaannya terus mengalami kemajuan. Untuk pelebaran badan jalan yang merupakan akses dari Kampung Wih Ilang menuju Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, sudah memasuki progres sekitar 80 persen.

Sedangkan untuk proses pengerasan sudah mencapai 25 persen. Begitu juga dengan pemasangan gorong-gorong yang capaian sudah mencapai 35 persen serta untuk pembuatan jembatan, progresnya baru memasuki besaran 20 persen.

Untuk sasaran non fisik seperti penyuluhan kesehatan, KB, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, hukum, terorisme dan paham radikal, serta penyuluhan pertanian, belum dilaksanakan karena kegiatan masih difokuskan pada sasaran pengerjaan fisik.

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan melalui Kasdim, Mayor Inf Syamsirmas, SE menyebutkan, proses pengerjaan sasaran fisik masih berjalan lancar meskipun kondisi cuaca pagi dan sore mendung. “Sampai dengan sejauh ini, pengerjaan sasaran fisik masih sesuai target, walaupun mendung tapi tidak menjadi kendala,” kata  Mayor Inf Syamsirmas.

Dia merincikan, jumlah personel yang diterjunkan untuk pelaksanaan sasaran fisik terdiri dari Kodim 0106/Aceh Tengah, sebanyaak 17 orang, Yon Zipur 16/DA, 12 orang, Denarhanud 001/CSBY, 90 orang, Pok AU, 5 orang, Pok AL 5 orang, tim 3 orang, Polri 2 orang, personel  pemkab Aceh Tengah, 16 orang. “Total keseluruhan, ada 150 orang, ditambah 30 warga setempat,” rincinya.

Disisi lain, Samsirmas menyebutkan, proses pengerjaan fisik akan terus dikebut, sehingga penyelesaiannya bisa tepat waktu, dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat, khususya yang bermukim di Kampung Wih Ilang dan Pantan Musara, Kecamatan Pegasing. “Jika nanti pelebaran serta pengerasan jalan selesai, akses masyarakat akan lebih mudah karena jalannya sudah bagus,” pungkasnya. (Rel – *)

Don`t copy text!