Saat Dampingi Plt Gubernur Aceh, Dulmusrid Berharap Jalan Kuala Baru – Bulusema Tetap Dilanjutkan

Foto : Kunjungan Bapak Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat meninjau pembangunan jalan dari Kuala Baru Aceh Singkil hingga Trumon Aceh Selatan, Senin (14/9/2020). (Dok/hR/Ramail)

Aceh Singkil – haba RAKYAT |

Bupati Dulmusrid sekaligus mewakili masyarakat Aceh Singkil, meminta agar pembangunan jalan dari Kuala Baru Aceh Singkil hingga Trumon Aceh Selatan yang menggunakan skema multi years tetap dilanjutkan meskipun harus mengalami berbagai rintangan.

Dulmusrid mengatakan, jalan tersebut amat sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar Aceh Singkil tidak menjadi daerah yang terisolir lagi.

Yang jelas bapak sudah melihat langsung (jalan Kuala Baru – Trumon). Karena itu, program yang telah bapak susun ini harus tetap bapak lanjutkan,” kata Dulmusrid saat mendampingi orang nomor satu di provinsi Aceh yang terkenal dengan sebutan Serambi Mekkah, Senin (14/9) yang dikirim melalui Instagram.

Dulmusrid menambahkan, jalan tembus tersebut mampu menjadi solusi untuk membebaskan Aceh Singkil dari daerah yang terisolir. Dengan adanya akses jalan yang bagus, kondisi ekonomi masyarakat di pedalaman Aceh itu juga akan bangkit. 

Kita harapkan program ini bisa mengentaskan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil,” tutur Dulmusrid.

Hal senada juga disampaikan oleh Umayyah salah satu warga Kuala Baru, mengatakan ia berterima kasih kepada Plt Gubernur yang telah meluangkan waktu untuk meninjau langsung kondisi jalan lintas Kuala Baru – Trumon, ujar Umayyah.

Jalan tersebut lanjutnya, sangat dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Singkil, khususnya daerah pedalaman seperti Kuala Baru ini. Ia berharap pembangunan dengan skema multi years tersebut tetap dilanjutkan meskipun ada berbagai rintangan, harap Umayyah.

Kita mengapresiasi tekad yang kuat pak Plt Gubernur yang mau melepas keterisoliran Aceh Singkil yang sudah 75 tahun belum pernah merasakan akses yang baik,” ungkap Umayyah tersebut.

Sementara Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan merasa yakin atas keputusan yang telah diambilnya untuk membangun jalan tembus ruas Kuala Baru – Trumon, setelah melihat langsung kondisi jalan tersebut.

Kebijakan dan keputusan saya selaku Pemerintah Aceh tidak salah lagi, yang selama ini banyak diragukan orang. Saya yakin berada dijalan yang benar, untuk membantu masyarakat keluar dari keterisoliran,” kata Nova saat berada di Kuala Baru. (Ramail/hR)

Don`t copy text!