Satgas TMMD 109 Kodim 0102/Pidie Suluh Petani

Foto : Warga Pulo Hagu dan sekitar, Kecamatan Padang Tiji mengikuti penyuluhan pertanian dari Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0102/Pidie, Senin (28/09/2020). (Dok PenDim/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Satgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie bekerja sama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, mengadakan kegiatan Penyuluhan pertanian tata cara penanaman Pohon Pisang, Pinang, dan Kakao kepada masyarakat Gampong Pulo Hagu, dan sekitarnya, di Kecamatan Padang Tiji.

Dalam Penyuluhan oleh Muhammad Amin, SP dari Distan & Pangan Pidie, yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf. Dwi Santosa, juga turut dihadiri oleh Danramil 01/Muara Tiga, Kapten Inf. M. Jufri, Penyuluh Pertanian Kecamatan Padang Tiji Irwan, S.ST, Keusyik Gampong Pulo Hagu Hanif, serta Perangkat dan Masyarakat Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji, Pidie.

Kegiatan penyuluhan pertanian yang bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani Gampong Pulo Hagu sebagai rangkaian sasaran kegiatan Non fisik TMMD Ke- 109 Kodim 0102/Pidie bertempat di lokasi Posko kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0102/Pidie, Senin (28/09).

Muhammad Amin, SP menjelaskan Seperti yang diketahui, wilayah Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji memiliki potensi pertanian dan perkebunan. TNI khususnya Satgas TMMD hadir untuk mendukung pertanian di sana, salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan serta pemanfaatan lahan kosong yang di tanami pohon Pisang, Pinang dan Kakao.

juga pihaknya turut memberikan penyuluhan dan  sosialisasi Pengetahuan tentang budaya Pajale, Hortikultura dan tata cara pengendalian penyakit tanaman dengan pupuk organik dan anorganik serta budi daya Ternak.

Keusyik Gampong Pulo Hagu, Hanif merasa bersyukur dengan adanya pembinaan dari TNI, dan Distanbun, karena penyuluhan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya. Merekapun antusias dalam mengikuti penyuluhan, pembinaan pertanian. (AA/hR)

Don`t copy text!