Satlantas Abdya Himbau, Gunakan Helm dan Masker Saat Berkendara

Foto : Kasat Lantas  Polres Abdya Iptu Fitriadi, SH, Rabu (16/9/2020). (Dok/hR/Mufhti Syuhada)

Aceh Barat Daya haba RAKYAT |

Satlantas Polres Aceh Barat daya (Abdya) kembali tertibkan pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu-lintas saat razia hunting di kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (16/9).

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Fitriadi, SH saat di jumpai awak Media diruangannya mengatakan, tadi kita melakukan razia hunting terhadap beberapa pelanggaran-pelanggaran kasat mata di kota Blangpidie, jika ada yang tidak menggunakan helm langsung di berhentikan dan kita tindak.

Masih banyak pengendara di Abdya yang tidak menggunakan helm saat bepergian, hal ini sangat memprihatinkan terhadap angka kecelakaan. Tidak hanya itu, kelengkapaan surat-surat kendaraan pun sanagat penting,”

Dikatakan, himbauan sudah banyak sekali terhadap masyarakat seolah-olah itu disepelekan, jadi kalau tidak kita tindak secara langsung sepertinya tidak akan berefek jera terhadap masyarakat.

Namun yang kita lakukan ini untuk kebaikan terhadap masyarakat juga, agar kedepannya terhindar dari kecelakaan.

Kami juga berharap, selama pandemi Covid-19 ini yang makin harinya makin bertambah terus, jadi gunakanlah helm disaat bepergian dan selalu terapkan Protokol Kesehatan

Tertiblah menggunakan helm, jangan disaat ada petugas saja memakai helm, karena helm itu bukan kepentingan untuk petugas. Akan tetapi, untuk diri sendiri supaya bisa melindungi, gunakan helm siang dan malam jangan semata-mata hanya takut karena ada petugas,” tegas Kasat Lantas. (MS/hR)

Don`t copy text!