Sejumlah Rumah Warga Pedesi Agara Porak-poranda Akibat Angin Puting Beliung

Foto : Sejumlah rumah warga terdampak badai angin puting beliung di Pedesi Kecamatan Bambel Aceh Tenggara, Minggu (27/9)2020). (Dok:hR/Sadikin).

Aceh Tenggara – haba RAKYAT |

Sejumlah rumah warga Pedesi Agara Porak-poranda akibat angin puting beliung di sertai hujan deras, dan puluhan rumah mengalami rusak ringan dan berat, Minggu sore (27/9).

Demikian kata sekretaris Pedesi Kecamatan Bambel Aceh Tenggara, yang di dampingi sekretaris Mukim Beruh Cinta Desky, dan tokoh warga guru Sembo, kepada Media haba RAKYAT.

Di jelaskannya angin bermula usai sholat Ashar di awali angin keras barat selatan, yakni dari posisi kali Alas, ujar warga Pedesi.

Beberapa Kejadian akibat angin puting beliung di Desa Pedesi Kecamatan Bambel Aceh Tenggara

Setidaknya akibat angin puting beliung atau bahasa alasnya berembuk, mengakibatkan sejumlah rumah warga mencapai 32 KK rusak parah dan ringan, dan para pengguna jalan ada juga terkena beturan benda keras, ujarnya.

Camat Bambel Aceh Tenggara, Ridwan D, S.Sos. terlihat saat kejadian hingga malam, dan di sertai mati listrik akibat hempasan pepohonan mengenai kabel listrik dan menghancurkan satu rumah warga asal lombok di Pedesi Agara.

Pantauan Media haba RAKYAT ketika di konfirmasi Camat Bambel Aceh Tenggara mengatakan, selain Desa Pedesi, ada juga rumah warga terutung Megara sebanayak 7 KK, dan Desa lawe Pasaran sebanyak 5 KK, dan Desa lawe Sekeben, ujar Ridwan D, S.Sos Camat Bambel Agara.

Selanjut pihak BPBD Agara, dan Satpol PP langsung ke lokasi Desa Pedesi Kecamatan Bambel Aceh Tenggara, untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah yang terdampak angin puting beliung, dan sekaligus membersihkan jalan antar Kecamatan dan Desa, agar bisa di lalui warga.

Akibat badai angin puting beliung itu, kerugian belum bisa di taksirkan, kata salah seorang warga pedesi, namun di perkirakan berkisar puluhan juta keatas, hingga ratusan juta rupiah. (Sadikin/hR).

Don`t copy text!