Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Bakal Bagi Masker Gratis

Foto : Satgas TMMD tengah mematangkan kesiapan untuk kegiatan pembagian masker dan Penyuluhan KB Kes, Kamis, (1/10/2020). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Satgas TMMD Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan bakal membagikan masker gratis besok, Jumat (2/10) kepada warga Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Kamis, (1/10).

Pasiter Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0110 Abdya, Kapten Inf. Mohd Arifin saat dikonfirmasikan media via seluler membenarkan besok direncanakan akan membagikan masker gratis.

Ya benar, mungkin besok akan kita bagikan masker kepada masyarakat gampong Babah Lhung, sekalian dengan kegiatan non fisik penyuluhan KB Kes,”

Dikatakan, sedikitnya 500 lembar masker kain telah disiapkan oleh Kodim 0110 Abdya dalam kegitan tersebut. Diperkirakan masker tersebut akan habis dibagikan sekitar pukul 10.00 Wib kepada seluruh masyarakat gampong Babah Lhung.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ia berharap pembagian masker gratis ini bisa menjadi momentum peningkatan disiplin protokol kesehatan di wilayah Abdya khususnya di Desa Babah Lhung sebagai centernya lokasi sasaran TMMD.

Kegiatan ini juga sebagai refleksi tindak lanjut Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbub Abdya No. 38 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan corona,” Ujarnya. (MS/hR)

Don`t copy text!