Apresiasi Jurnalis, Katim Wasev Mabesad Ajak Wartawan Ikut LKJ

Foto : Katim Wasev Mabesad Kolonel Inf Sachono saat duduk dengan wartawan di posko induk TMMD Kodim 0110/Abdya, Selasa (6/10/2020). (Dok. Pen Dim 0110/hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Sachono, SH, MSi melakukan peninjauan pelaksanaan pengerjaan TMMD Ke-109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (06/10).

Didampingi Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo, Kolonel Sachono mengapresiasi kepada wartawan Abdya atas peran aktif meliput kegiatan TMMD Ke-109.

Partisipasi wartawan dalam menginformasikan kegiatan TMMD di seluruh wilayah sangat luar biasa,” kata Katim Wasev, Kolonel Inf Sachono.
Kolonel Inf Sachono juga mengajak wartawan Abdya untuk ikut Lomba Karya Jurnalis dalam program TMMD.

Salah satu kategori dalam LKJ tersebut yaitu kategori wartawan. Wartawan dikasih kebebasan mengeksplore ide gagasan melalui karya tulisnya seputar tentang TMMD,” sebutnya.

Ditegaskannya, lomba LKJ sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan, tahun ini, ia berharap ada perwakilan Abdya yang terpilih. “Kami harap nantinya, di TMMD Ke-109 salah satu jurnalis dari Abdya terpilih,” harap Sachono.

Sementara itu Nazli MD selaku tertua dari Forum Jurnalis Aceh Barat Daya (FJA) menuturkan rekan media pers Abdya selalu ikut andil mempublikasikan setiap kegiatan yang dilakukan TNI. Menurutnya angle kegiatan TNI sangat unik dan seru untuk dipublikasikan. 

Kepada Katim Wasev Nazli mengungkapkan kedekatan para insan pers dengan TNI di Abdya sudah terjalin sejak lama, terlebih di masa kepemimpinan Dandim Abdya saat ini Letkol Inf Arip Subagiyo. 

Alhamdulillah kedekatan silaturahmi kami ini sudah lama berjalan. Karena di satu sisi kita sama-sama saling melengkapi,” tandas Nazli. (MS/hR)