Babinsa Koramil 01/SBJ Bantu Warga Ngecor Irigasi Persawahan

Foto : Babinsa Ramil 01/SBJ, Koptu Sulaiman bantu warga binaan, ngecor Irigasi persawahan, Senin (12/10/2020). (hR/J.Miswar Isa)

Aceh Timur – haba RAKYAT|

Babinsa Koramil 01/Serbajadi Koptu Sulaiman melaksanakan gotong royong bersama warga dengan mengecor irigasi, untuk menunjang pengairan persawahan di Desa Tualang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (12/10/2020).

Irigasi yang bersumber dari Sungai di wilayah Serbajadi ini, berfungsi untuk memperlancar pengairan persawahan, juga melindungi kondisi tanah dan mencegah timbulnya longsor, serta mengoptimalkan dalam mengairi areal persawahan secara merata.

Pengecoran irigasi ini tentunya tidak terlepas dari apararatur desa dan juga kepada masyarakat, sehingga kebutuhan sumber air dapat terpenuhi, karena begitu penting dalam menunjang keberhasilan dan peningkatan produksi hasil pertanian khususnya diwilayah Desa Tualang.

Kepada awak media Koptu Sulaiman mengatakan bahwa, banyaknya pengerjaan di lingkup pertanian yang berada di wilayah tugasnya akan menjadi prioritas tersendiri untuk terus melakukan pengerjaan irigasi tersebut.

Kita bersama masyarakat sesuai kemampuan dan swakelola untuk terus berupaya pengerjaannya, hingga selesai dan siap digunakan petani, apalagi pada saat ini petani sangat membutuhkan air untuk areal persawahan, ”katanya.

Di sela-sela bekerja, “Babinsa berharap kepada warga agar pengecoran irigasi setelah jadi nanti agar dijaga bersama-sama, sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Tualang,” pungkasnya. (Jim/hR)

Don`t copy text!