Kodim 0102/Pidie Gelar Pembinaan KBT Guna Pererat Silaturrahmi

Foto : Dandim 0102/Pidie bersama  Personil FKPPI dan PPM usai kegiatan Pembinaan KBT, Selasa (27/10/2020), bertempat di Makodim. (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Siglihaba RAKYAT |

Guna mempererat hubungan dan tali silaturahmi yang baik antara Kodim 0102/Pidie dengan Keluarga Besar TNI (KBT), serta lebih memperluas pemahaman tentang Bela Negara dan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim 0102/Pidie menggelar acara pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula salimuddin Makodim setempat, Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lempeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Selasa (27/10).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19”  yang diikuti oleh Keluarga Besar TNI Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Pidie.

Dalam sambutannya Dandim 0102/Pidie Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, SE, M.IP mengatakan, keluarga besar TNImerupakan salah satu komponen bangsa dan mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia“.

Hal ini merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan dalam berperan aktif mengantisipasi adanya dinamika dikalangan masyarakat.

Dandim juga menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah “untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 0102/Pidie dengan KBT agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak KBT dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara dan mengatasi kesulitan masyarakat”.

Harapannya dengan kegiatan pembinaan KBT ini bisa tercapainya Komunikasi yang intensif antara prajurit Kodim 0102/Pidie dengan KBT sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis, dalam mendukung tugas pokok kodim khususnya dalam penyelenggaraan Binter serta terwujudnya kerjasama yang erat, ungkap Dandim.

Di tengah meluasnya pendemi Covid-19, para putra-putri TNI diharapkan dapat berperan aktif dan bersinergi dengan komponen bangsa lain, untuk mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan masing-masing.

Penyebaran Covid-19 dapat dieliminier dengan menerapkan protokol kesehatan setiap individu. Oleh karena itu, para putra-putri TNI hendaknya dapat berpartisipasi dan berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Dandim.

Dandim juga mengajak kepada keluarga besar TNI yang hadir, untuk menjaga persatuan dan gotong-royong dengan semua elemen masyarakat, guna memerangi peyebaran Virus tersebut.

Rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan yang terjadi saat ini. Kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat, seperti bencana alam, serangan virus corona, dapat dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan,” tegas Dandim.

Usai memberikan pengarahan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh. Sony Sonatha, SE, M.IP didampingi Pasiter Kodim 0102/Pidie Kapten  Inf. Dwi Santosa turut membagikan tali asih kepada perwakilan FKPPI dan PPM. (AA/hR)

Don`t copy text!