Berkat TMMD, Warga Bisa Tingkatkan Perekonomian

Foto : Warga saat melintasi jalan yang baru dibuka oleh tim Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0110/Abdya, sekarang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan dan pejalan kaki, Senin (25/10/2020). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Kegiatan TMMD Ke-109 Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) telah selesai dilaksanakan. Sehingga masyarakat Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya telah dapat merasakan manfaat dari kegiatan tersebut, Senin (25/10).

Salah satu masyarakat Desa Babah Lhung Imran (45) yang berprofesi sebagai petani mengatakan, Sebelum adanya kegiatan TMMD di desa kami ini, kami yang khususnya berprofesi sebagai petani merasa sangat kesusahan pada saat berangkat maupun membawa hasil panen kami untuk dijual ke pasar, dengan kondisi jalan yang tidak memungkinkan.

Perjalanan yang kami lalui untuk menuju lahan perkebunan dulunya sangat sulit. Selain jalannya yang Ekstrim, juga harus melewati beberapa aliran anak sungai. Apabila musim hujan tiba aktivitas ke perkebunan lumpuh total, karena jalan yang di lalui licin dan berlumpur serta meluapnya Intensitas aliran air anak sungai membuat kami hanya pasrah dengan keadaan,” sebut Imran.

Dikatakannya, setelah adanya program TMMD, dengan dibangunnya berbagai macam Infrastruktur membuat kami sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena medan yang dulunya kami lalui cukup ekstrim sekarang sudah bagus, aliran anak sungai yang dulunya sering banjir sekarang sudah dibuatkan jembatan dan gorong-gorong.

Kami bisa merasakan manfaat dalam program TMMD ini, mengangkat keterpurukan warga yang dulunya banyak kendala yang ditempuh untuk membangunkan perekonomian, sekarang bisa bangkit dan kedepan supaya lebih maju,” ujarnya.

Imran juga berharap, dengan suksesnya program TMMD ini, semangat bekerja bagi warga bisa jadi meningkat. Persoalan minimnya sarana dan prasarana terkadang menjadi sebab kemajuan menjadi lamban.

Dengan adanya TMMD yang lebih diutamakan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, seperti jalan dengan perlahan kemajuan itu bisa dirasakan, transportasi semakin mudah, akses pun semakin terbuka. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga,” Pungkasnya. (MS/hR)

Don`t copy text!