Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid Al-Falah Sigli Dipasangi Tanda Batas Jarak

Foto : Suasana Shalat Jum’at di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Jum’at (02/10/2020). (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2 C19) Pidie, melalui Tim Peucrouk-19 melakukan pemasangan tanda pembatas atau tanda jarak dalam shaf untuk shalat berjamaah, pada Rabu 30/09, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pidie, yang semakin meluas.

Pemasangan tanda jarak tersebut dibenarkan oleh Kadis Syariat Islam Pidie, HT. Sabirin, SH, MM. Jum’at (02/10/2020) dari keterangannya kepada Media haba RAKYAT, bahwa kegiatan pembatasan pisik (Phisical Distancing) juga bagian dari Prokes pada masa Pandemi Covid-19, selain diharuskan memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pidie merupakan Zona Orange penyebaran Penularan Covid- 19, sesuai penilaian Satgas Covid-19 Nasional, jadi semasih dalam Zona bahaya, kondisi darurat kita perlu mengantisipasinya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran yang lebih luas, jelasnya.

Ada tiga Masjid melaksanakan batas jarak, ini sebagai percontohan, yang merupakan bagian dari sosialiasi prokes Covid-19 oleh GTP2 C19 Pidie, yaitu Masjid Agung Al-Falah Sigli, Masjid Perumnas Lhok Keutapang, dan Masjid At-Taqwa didekat RSU TCD Sigli”, ungkap HT. Sabirin.

Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu, sehingga keadaan kembali normal, dan kitapun bisa menunaikan ibadah dengan nyaman, tentunya dengan berusaha dan berdoa, Insya Allah keadaan bisa pulih kembali” pungkas Kadis Syariat Islam Pidie. (AA/hR)

Don`t copy text!