Cegah Terjadinya Longsor, Satgas TMMD Kodim 0110 Abdya Pasang Bronjong

Foto : Tim Satgas TMMD sedang membuat bronjong di lokasi pembukaan jalan di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Minggu (04/10/2020). (Dok.Pen Dim 0110/hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Menanggulangi rawannya longsor, tim Satgas TMMD Ke-109 Kodim Abdya melakukan pembangunan tanggul pengaman berupa kawat bronjong di badan jalan yang sedang dikerjakan di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (4/10).

Pemasangan kawat bronjong yang berisikan batu tersebut merupakan salah satu rangkaian sasaran fisik dalam program TMMD. Bronjong tersebut berguna untuk membatasi badan jalan dan untuk mengantisipasi terjadinya longsong
Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, pemasangan kawat bronjong merupakan langkah untuk mendukung kegiatan fisik TMMD guna menghindari adanya terjadi longsor disaat hujan lebat terjadi.

Hingga hari ini, kegiatan TMMD berupa fisik dan non fisik bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang serius mulai dari pembukaan jalan hingga memasangkan kawat bronjong,”.

Dikatakan, proses pemasangan tersebut juga dibutuhkan waktu agak lama, karena diperlukan proses perakitan kawat dan juga melangsir batu sungai ke lokasi pembuatan beronjong yang harus melalui jalan licin akibat diguyur hujan.

Semoga upaya kami ini dapat membuahkan hasil yang memuaskan guna pencapaian target dan waktu yang tepat, ini merupakan bentuk pengabdian TNI terhadap masyarakat,” demikain pungkasnya. (MS/hR)

Don`t copy text!