Dansatgas TMMD Tinjau Lokasi Pekerjaan Fisik Dangan Menggunakan Motor Trail

Foto : Dansatgas bersama personol lainnya saat meninjau kegiatan pekerjaan fisik TMMD Ke-109 Kodim Abdya di Gampong Babah Lhung, Kecanatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Jum’at (25/9/2020). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) jadi titik lokasi pekerjaan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0110 Abdya.

Komandan Kodim (Dandim) 0110 Abdya yang merupakan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD. Letkol Inf Arip Subagiyo, melakukan peninjauan langsung kesejumlah titik sasaran untuk memastikan pekerjaan tersebut dilakukan dengan cermat dan terstruktur, Jumat (25/9).

Dansatgas bersama Pasiter TMMD Kapten Inf Mohd Arifin, Danki Satgas Letda Chb Ahmad Kodri mengendarai sepeda motor trail Randis Babinsa dengan sejumlah anggota Satgas TMMD terlihat berpacu dengan tanah merah dan berbatuan untuk mencapai titik lokasi pekerjaan.

Letkol Arip Subagiyo menekan kepada Satgas TMMD agar pengerjaan fisik dilakukan dengan cermat dan terstruktur.

Jalan ini nanti akan dipakai untuk selamanya, jadi dalam pembukaan harus diperhatikan jalur aliran airnya. Jadi jangan sampai air itu malah mengalir dijalan,” imbuh Dansatgas.

Dalam peninjauan tersebut, Dan satgas juga terlihat berhenti di sejumlah titik pengerjaan yang sedang dikerjakan oleh personil Kodim 0110 Abdya, personil Kompi E 115 Macan Lauser, personil Polres Abdya serta sejumlah masyarakat yang ikut membantu dalam kegiatan tersebut.

Dansatgas juga berharap, pembangunan sasaran fisik dilakukan dengan maksimal. Sehingga, hasil dari pengerjaan tersebut berkualitas dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Selain itu, dalam pelaksaan TMMD tersebut juga perlu diingat faktor keselamatan personel.

Jangan sampai, karena kita mengejar target, keamanan dan kesehatan prajurit kita abaikan. Keamanan personil juga tetap menjadi prioritas,” Tegasnya. (MS/hR)