Gelar Operasi Zebra Seulawah 2020, Polres Pidie Kedepankan Prokes Covid-19

Foto : Kapolres Pidie, AKBP. Zulhir Destrian, S.I.K, MH. (Dok.Subbag Humas Polres/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Satuan Lalu Lintas Polres Pidie Senin 26 Oktober sampai Minggu 8 Nopember 2020, menggelar Operasi Zebra Seulawah 2020 selama 14 hari ke depan. 

Dilakukan Operasi Zebra Seulawah 2020 bertujuan “untuk berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19″.

Kapolres Pidie AKBP. Zulhir Destrian, S.I.K, M.H menjelaskan, adanya mata rantai penyebaran Covid-19, maka dengan ini Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2020 tidak dilaksanakan tetapi “Laksanakan tugas dengan profesional dan sesuai SOP serta hasil yang maksimal,”.

Selain itu, dalam Operasi Zebra Seulawah 2020 tersebut tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19  di wilayah Kabupaten Pidie, imbuh AKBP. Zulhir.

Menurutnya, dalam Operasi Zebra Seulawah 2020 tersebut, yang menjadi target Operasi ada beberapa Prioritas pelanggaran antaranya, “pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendaraan, tidak menggunakan sabuk keselamatan, Pengendara di bawah umur, melebihi batas dan kapasitas muatan, berkendara dalam pengaruh Alkohol, dan Penggunaan knalpot blong, serta pelanggaran lalu lintas lainnya“. (AS/hR)

Don`t copy text!