Hasi Uji Swab, Tokoh Politik dan Pejabat RSU TCD Sigli Positif Covid-19

Foto : RSU TCD Sigli, Rumkit Rujukan Pasien Covid-19 Pidie, Sabtu (10/10/2020). (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Seorang Tokoh Politik,mantan Ketua DPRK Pidie Y (59), dan seorang pejabat di RSU Tgk Chik Ditiro Sigli, DW (42) dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab, dan menjadi perbincangan berbagai kalangan di Sigli, Pidie, Provinsi Aceh.

Dari sumber layak dipercaya, namun tidak mau disebut namanya, kepada media ini, Sabtu (10/10) mengatakan bahwa mereka sudah hampir seminggu terpapar Covid-19, namun kurang diketahui masyarakat.

Bila warga biasa yang baru dinyatakan reaktif rapid test, sudah ber koar-koar, harus segera di isolasi, namun giliran pejabat yang sudah positif diam-diam saja”, ungkap sumber tadi.

Katanya lagi “Seharusnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTP2 C19) Pidie, mengumumkan nama-nama pejabat dan PNS yang terpapar Covid-19, sehingga masyarakat tahu, dan lebih waspada terhadap wabah ini, papar sumber berinisial NN tersebut”.

Pejabat Kesehatan maupun pihak Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid -19 Pidie yang coba di hubungi, tidak ada yang menanggapi panggilan.

Diketahui, sebelumnya 4 (empat) pejabat dan sejumlah ASN di Pidie terpapar Covid-19, namun pemberitahuan ke publik dinilai lelet, tidak dengan warga biasa yang langsung diberitahukan ke Media, lengkap dengan riwayatnya. (AA/hR)

Don`t copy text!