HUT TNI Ke-75, Dandim 0110 Abdya Resmikan Rumah Nek Juriah

Foto : Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo didampingin Wabup Muslizar MT, Kapolres AKBP Muhammad Nasution SIK saat melakukan pemotongan pita tanda peresmian rumah nek Juriah, Senin (05/10/2020). (Dok.Pen Dim 0110/hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 melalui Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) sekarang sudah bisa ditempati oleh Juriah (75) setelah diresmikan oleh Dandim 0110 Abdya, Senin (5/10).

Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo saat dijumpai dilokasi mengatakan, hari ini telah selesai kita melaksanakan salah satu kegiatan rangkaian HUT TNI, yaitu membedah rumah salah seorang warga Gampong Ujong Tanoh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya yang mendapatkan bantuan revasi rumah melalui program RTLH Kodim 0110 Abdya.

Alhamdulillah, dengan segenap komponen masyarakat, TNI-Polri yang bahu-membahu untuk mewujudkan pembenahan dan melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni, ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” sebut Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, harapan kami tidak sampai disini saja, bahwa dengan adanya pembangunan ini kita bisa bersemangat lagi untuk membantu rumah-rumah warga untuk penyedian rumah yang layak huni di Kabupaten Abdya.

Dengan adanya bergotong-royong bantuan rumah ini bisa selesai dalam waktu 16 hari, mulai dari dibongkar habis hingga pembangunan selesai, berkat dukungan TNI-Polri maupun segenap warga sekitar yang ikut melaksanakan gotong-royong kegiatan ini bisa dirampungkan. Mungkin jika dilaksanakan pembangunan biasa bisa menghabiskan waktu sampai dua bulan. Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat pekerjaan ini bisa lebih cepat selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Juriah menyebutkan,“Besar rasa terima kasih kepada jajaran Kodim 0110 Abdya dan segenap yang membantu, yang telah memperhatikan kehidupan kami. Semoga dilimpahkan rezkinya dan semoga perbuatannya di balas oleh Allah SWT,” singkat nek Juriah.

Sebelum menyerahkan kunci, disaksikan Wakil Bupati Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, unsure Forkopimkab Abdya, unsure Muspika Lembah Sabil dan Manggeng, Kades Ujung Tanah Fauzan Adami, serta puluhan masyarakat setempat Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo meresmikan penggunaan rumah itu, dengan pemotongan pita. (MS/hR)

Don`t copy text!