Kasrem 011/LW Didampingi Dansatgas,Tinjau Program TMMD Ke-109 Kodim 0102/Pidie

Foto : Kasrem 011/LW didampingi Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0102/Pidie, melihat secara dekat proges Program TMMD,di Gampong Pulo Hagu, Padang Tiji, Selasa (29/09/2020). (Dok.Pen Dim/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0102/Pidie Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, SE, M.IP dampingi Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Czi M Ridha Has, ST, MT dalam melakukan peninjauan langsung progres/kemajuan pembangunan fisik sasaran program TMMD Ke-109 Reguler bertempat di Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Selasa (29/09).

Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Czi M Ridha Has, ST, MT mengatakan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur yang ada di desa-desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program TMMD ini tentunya juga harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan harus tepat sesuai sasaran program TMMD dengan mengikuti prosedur yang sudah ditentukan oleh Komando Atas, sehingga program ini kedepannya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutur Kasrem.

Menurutnya, tidak hanya sasaran fisik, tapi juga ada non fisik. Hal itu dilakukan agar selain membangun infrastruktur jalan, Gorong gorong dan jembatan, program TMMD juga membentuk karakter masyarakat melalui penyuluhan yang dilakukan.

Program TMMD tidak hanya terfokus pada kegiatan fisik saja, jelas Kasrem, tetapi kegiatan non fisik juga sangat penting dilaksanakan, minsalnya penyuluhan, sehingga diharapkan bisa menumbuh  kembangkan minat masyarakat dalam berusaha“.

Dalam Pelaksanaan kegiatan saya juga bisa melihat  kebersamaan yang begitu menyatu antara Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar, dan hal ini perlu terus terpelihara”, Pungkas Kasrem. (AA/hR)