Keakraban Satgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie Dengan Anak-Anak  Gampong Sasaran

Foto : Anak-anak Gampong Pulo Hagu, Padang Tiji, Pidie begitu akrab dengan personil Satgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie, bersama mereka membuat mainan dari kertas (kardus bekas), Senin (19/10/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Kedekatan dan keakraban Personil Satgas TMMD dengan anak-anak  Gampong Pulo Hagu, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Provinsi Aceh, yang menjadi sasaran TMMD Reguler ke-109 Kodim 0102/Pidie, terlihat ketika  anak-anak tadi dibuatkan mainan dari kertas oleh Serda M. Yudha S bersama Personil satgas yang sedang bertugas.

Anak-Anak begitu senang dan bergembira, penuh keakraban bersama Bapak-Bapak TNI yang sedang bekerja membangun Gampong mereka, walau lelah bekerja tapi Bapak TNI masih menyempatkan diri membantu membuatkan mainan mereka.

Serda M Yudha S kepada Awak Media, Senin (19/10/2020) mengatakan,”Sebenarnya saya juga tidak ahli, hanya saja soal membuat kerajinan tangan berupa mainan dari kertas untuk anak-anak juga tidak sulit“.

Untuk itu, ketika ada anak-anak di Gampong Pulo Hagu belajar membuat mainan dari kertas, saya langsung hampiri mereka dan mencoba untuk mengarahkan,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadi Satgas TMMD memang tidak harus terpaku dengan tugas terkait pelaksanaan TMMD yang menjadi sasaran fisik dan non fisik, Melainkan harus bisa memerankan banyak hal demi bisa dekat dengan warga.

Untuk itu perlu mempunyai banyak kiat, serta gagasan kreatif untuk bisa dekat dengan warga selama menjalankan tugas di lokasi TMMD. Karena dengan bisa dekat dengan warga di lokasi TMMD, misi untuk lebih menciptakan TNI semakin dekat dengan rakyat juga tercapai,” tuturnya. (AA/hR)

Don`t copy text!