Kepala MIN 26 Aceh Utara Diserah Terimakan

Foto : Penanda tanganan Berita Acara Sertijab Kepala MIN 26 Aceh Utara, dari Kamad Lama, Baharuddin, S.Pd, M.Pd kepada Kamad Baru, Zulkarnain, S.Pd.I, MA, Sabtu (10/10/2020) di Madrasah setempat. (hR/Yoes

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA memberikan pengarahan saat pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 26 Aceh Utara pada Sabtu, Tanggal 10 Oktober 2020, di Madrasah setempat, dari Kepala Madrasah (Kamad) yang lama, Baharuddin, S.Pd, M.Pd kepada penggantinya Zulkarnain, S.Pd.I, MA. Baharuddin akan menempati posisi barunya sebagai Kepala MIN 28 Aceh Utara.

Rotasi atau mutasi Kepala Madrasah ini bukanlah suatu yang luar biasa, tetapi karena kebutuhan organisasi, penyegaran juga peningkatan karir bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)”, ujar H. Hamdani dalam arahannya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kamad yang lama atas pengabdian dan darma baktinya selama ini dan sukses di tempat tugas yang baru serta selamat dan sukses diucapkannya juga kepada Zulkarnain selaku top manajer terbaru MIN 26 Aceh Utara.

Dimanapun dan kemanapun kita bertugas, mari menjaga ukhwah yang telah ada diantara kita. Keberangkatan bapak Baharuddin, jangan menjadi sedih berkepanjangan, dan dengan kehadiran ustadz Zulkarnain dapat membawa kesejukan bagi MIN 26 Aceh Utara”, harap Kasi Penmad.

Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA saat memberikan sambutan dan arahannya pada Sertijab Kepala MIN 26 Aceh Utara

H. Hamdani dalam kesempatan itu menitip salam Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, karena beliau berhalangan, sehingga tidak bisa berhadir pada acara sertijab ini.

Sebelumnya, Baharuddin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan atau kesalahan selama delapan bulan memimpin MIN 26 Aceh Utara.

Do’akan saya agar selalu sehat dan mendapat petunjuk serta hidayah Allah dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru”, pintanya.

Zulkarnain memohon dukungan kepada semua pihak dalam melaksanakan amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Tanpa dukungan dan kebersamaan, tentunya tidak akan mungkin terwujud apa yang kita harapkan.

Insya Allah, saya akan mempertahankan yang terbaik yang ada di madrasah ini dengan berbagai inovasi nantinya untuk perkembangan dan kemajuan MIN 26 Aceh Utara”, ucap ustadz Zol, sapaan akrab mantan Kepala MAS Jabal Nur ini.

Mahmud, S.Pd yang mewakili Komite MIN 26 Aceh Utara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kamad yang baru dan pihaknya menyambut dengan senang hati, juga selamat jalan kepada Kamad yang lama dan semakin sukses di Madrasah yang baru.

Peliharalah kebersamaan dan silaturrahim yang telah ada di antara kita, semoga MIN 26 Aceh Utara semakin baik di masa mendatang”, ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Cut Jamilah salah seorang guru senior memberikan kalimat-kalimat energik dalam menyemangati suasana sertijab, yang diwarnai tepukan tangan peserta yang hadir.

Kami guru dan pegawai madrasah berpantang mundur dalam mendidik siswa-siswi dan memajukan MIN 26 Aceh Utara”, katanya dengan nada tegas.

Turut hadir pada acara sertijab ini Pengawas Madrasah Ibtidaiyah, Muslem, S.Ag, Ketua K2MI Aceh Utara, M. Amin, S.Pd.I, M.Pd, perwakilan Kepala Madrasah, tokoh masyarakat pemerhati pendidikan, Tgk. Iskandar dan para guru/ pegawai MAS Jabal Nur serta guru/pegawai MIN 26 Aceh Utara. (Yoes/hR)

Don`t copy text!