Kuasa Hukum Ridwan Ibrahim Bantah Terkait Berita Oknum Kontraktor Lecehkan Wartawan

Photo: H A Muthallib Ibrahim, SE,SH, M.Si, M.Kn. Advokat. Kamis, (8/10/Ist)

Langsa, haba RAKYAT |

H, A Muthallib Ibrahim,.SE, SH,M. Si,M.Kn.
merupakan Advokat/Penasehat Hukum, pada kantor YAYASAN ADVOKASI RAKYAT ACEH (YARA) Perwakilan Langsa beralamat di jalan Syiah Kuala Simpang 4 Remi, Kota Langsa dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama kepentingan Klien nya atas nama Ridwan Ibrahim. Terlampir dalam surat.

Nomor : 189/P/X/2020/YARA-Langsa
Lampiran : Surat Kuasa Khusus
Perihal : Pemberitaan di Media habarakyatonline.com

Menurut H, A Muthallib, Ibrahim bahwa sebagai kuasa hukum dari Ridwan Ibrahim sudah wajar dirinya membantah terkait berita dugaan pelecehan Profesi Wartawan demi nama baik dan Klien nya. Selaku kuasa hukum dirinya juga turut melayangkan surat permintaan hak jawab kepada Pimred media haba RAKYAT, Kamis, (8/10/2020).

Kepada Yth:
Pimpinan Redaksi Medi haba RAKYAT.
    Di – Langsa.

Terlebih dahulu kami jelaskan bahwa kami yang bertanda tangan di bawah ini merupakan Advokat/Penasehat Hukum, pada kantor YAYASAN ADVOKASI RAKYAT ACEH (YARA) Perwakilan Langsa yang beralamat di jalan Syiah Kuala Simpang 4 Remi, Kota Langsa, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama  kepentingan Klien Kami Ridwan Ibrahim sesuai surat kuasa khusus tertanggal 02 Oktober 2020.
Sehubungan dengan berita yang ditayangkan oleh media saudara :
1. “Oknum Kontraktor Aceh timur Diduga Lecehkan Wartawan Didepan umum”, dimuat dalam situs : https://habarakyatonline.com/2020/09/oknum-kontraktor-aceh-timur-diduga-lecehkan-wartawan-didepan-umum/ Yang tayang pada tanggal 25 September 2020
2. “Setelah di Lecehkan Wartwan ditempat umum, oknum kontraktor  ini  sebutkan: lapor saja kemana kau suka” dimuat dalam situs : https://habarakyatonline.com/2020/setelah-lecehkan-wartawan-di-tempat-umum-oknum-kontraktor-ini-lapor-saja-kemana-kau-suka yang tayang pada tanggal tanggal 26 September 2020.
Oleh sebab itu, Klien Kami sangat keberatan terhadap  berita yang diterbitkan karena wartawan saudara tidak memberitakan dengan sebenarnya. Yang  Seharusnya Wartawan saudara melakukan konfirmasi berita yang akan diberitakan dengan sebenarnya, berita ini harus dikaji ulang kenapa bisa terjadi jangan di beritakan rentetannya saja tapi harus dihubungi kedua belah pihak  antara Wartawan dengan kontraktor seperti yang disebutkan dalam berita.
Klien Kami sangat keberatan dalam hal ini klien kami membantah semua yang ada dalam isi berita tersebut yang saudara tayangkan merupakan berita bohong (hoax) tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. “berdasarkan keterangan Klien Kami Kasus sebenarnya terjadi perlu kami sampaikan  antara Ridwan klaen kami dengan Rais Azhari, yaitu Awal mulanya pada Hari Jumat Tanggal 25 September 2020 Pukul : 19.30 WIB beliau (Rais Azhari) datang ke Itali cafe kota Panton Labu, tidak diundang dan langsung duduk di meja tempat Klien kami makan tanpa ada permisi dan tiba tiba beliau (azhari) mengambil HP dan meubuka HP dan Azahri berkata kepada klien kami “DI MEDCO ADA LOWONGAN KERJA” kemudian klien kami menjawab “KENAPA BILANG SAMA KAMI, LEBIH BAGUS KAMU SAJA YANG KERJA DISITU, SUDAH ADA GAJI TETAP DAN TIDAK PERLU CAPEK CARI UANG SERATU/DUARATUS RIBU TIAP HARI” Kemudian Azhari Menjawab “KENAPA KAMU JAWAB SEPERTI ITU, dan Klien Kami pun kembali menjawab “KAN YANG SAYA BILANG BENAR” dan kemudian Azhari terdiam, dan kemudian makan dan minum semeja denagn klien kami, setelah itu tanpa pamit Azhari berpindah ke meja lain bersama dengan Zubir. DALAM HAL INI YANG PERLU KAMI PERTANYAKAN BAGIAN MANAKAN KLIEN KAMI LAKUKAN PELECEHAN TERHADAP WARTAWAN? Sehingga di beritakan Oknum “Kontraktor Aceh timur Diduga Lecehkan Wartawan Didepan umum” dimuat dalam situs : https://habarakyatonline.com/2020/09/oknum-kontraktor-aceh-timur-diduga-lecehkan-wartawan-didepan-umum/ Yang tayang pada tanggal 25 September 2020. Dan seterusnya di beritakan “Setelah di Lecehkan Wartwan ditempat umum, oknum kontraktor  ini  sebutkan: lapor saja kemana kau suka” dimuat dalam situs : https://habarakyatonline.com/2020/setelah-lecehkan-wartawan-di-tempat-umum-oknum-kontraktor-ini-lapor-saja-kemana-kau-suka yang tayang pada tanggal tanggal 26 September 2020.
Seharusnya pihak media Haba Rakyat  sebelum diberitakan harus dicek kebenaran berita agar supaya  beritanya berimbang. Perlu saudara ketahui klien kami selama 2 (dua) hari menunggu Rais Azhari  untuk melakukan bantahan hak jawab, tetapi pada saat bertemu di Caffe AA tanjung Minje kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, tidak membicarakan baik-baik atau klaen kami memberikan hak jawab namun Rais Azhari memaki klaen kami dan mengajak klien kami untuk berantam.
Kami minta saudara memuat berita kami/hak jawab kami secara utuh yang menceritakan hal yang sebenarnya terjadi di media saudara pada hari ini juga. Kalau tidak saudara muat dalam waktu 1×24 jam kami akan menempuh jalur Hukum.

Demikian agar dapat dimaklumi.

Langsa, 03 Oktober 2020
Hormat kami
Kuasa Hukum Ridwan ibrahim.

H A Muthallib Ibrahim,.SE,.SH,.M.Si,.M.Kn.
Advokat. (Red/hR)

Don`t copy text!