Layani Kesehatan, Keslap Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0102/Pidie Datangi Rumah Warga

Foto : Seorang warga sedang mendapat perawatan dari Keslap Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0102/Pidie, Senin (05/10/20202). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dimana pun bertugas TNI dalam satu Tim atau Peleton pastinya dilengkapi personil Kesehatan Lapangan (Keslap) hal ini merupakan ketentuan dan prosedur tetap di tubuh TNI dalam bertugas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Keslap Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie, perwakilan dari Denkesyah 04.01, Serma Musafir. Dia mendatangi rumah Ibu Neli, seorang IRT warga Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Provinsi Aceh. Senin (05/10). untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan disela kegiatan rutin Serma Musafir melayani kesehatan personil Satgas TMMD yang sedang bertugas, namun berkesempatan untuk melayani warga yang butuh pertolongan, bahkan mau mendatangi rumah warga.

Kepada Awak Media, “seorang warga yang mendapat pelayanan kesehatan dari Satgas TMMD, Ibu Neli mengatakan dia sangat berterimakasih kepada TNI yang sedang melaksanakan TMMD dikampungnya, selain melaksanakan kegiatan pembangunan, berkesempatan melayani kesehatan warga, ini sangatlah membantu“.

Saya sangat berterimakasih atas bantuan pengobatan oleh bapak TNI, dan dengan Ihklas mau mengunjungi rumah kami, juga mau memberikan pelayanan kesehatan kepada warga lainnya“, ungkap wanita paruh baya tersebut.

Sementara, Dansatgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P melalui Dan SSK Satgas TMMD Letda Arm Ervin Masyatim, SH menjelaskan, bahwa personil keslap dalam Satgas TMMD, bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personil satgas TMMD.

Namun demikian, mana kala ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan, personil Keslap siap membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, guna mempererat hubungan TNI bersama masyarakat sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin melekat,” jelasnya.

Prajurit TNI dimana pun berada selalu menjadi pelindung rakyat, karena TNI berasal dari Rakyat. Sehingga apa yang di butuhkan warga sebagai personil Keslap kita akan membantu dan berikan pelayanan,” demikian Dan SSK Satgas TMMD. (AA/hR)

Don`t copy text!