Maulid Nabi  Diperingati Kecamatan Pandrah

Foto : Camat Pandrah Hasan Basri, dan Ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tahun 2020 M, Rabu (28/10/2020). (hR/Umar A Pandrah)

Bireuen – haba RAKYAT |

Peringatan Maulid Nabi di Kecamatan Pandrah hari ini Rabu (28/10) dilaksanakan dengan cara berbeda. Pada tahun-tahun sebelumnya peringatan  mendatangkan penceramah, pada tahun ini  zikir di Mesjid Baitul Kiram yang mendatangkan Ribuan undangan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di  dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib sampai 12.19 Wib, Kegiatan diawali dengan zikir yang berisi Syair-syair dan sejarah Nabi Muhammad SAW. Peserta  memenuhi halaman Mesjid Baitul Kiram guna menyenandungkan shalawat  Maulid  bersama.

Camat Pandrah Hasan Basri  menyebutkan, memperingati Maulid Nabi kali ini dilaksanakan sesuai program Kesehatan, selain mengunakan masker, juga tamu undangan harus cuci tangan yang dianjurkan Pemerintah.

Dalam peringatan Maulid Nabi mendapat apresiasi dari seluruh kepala Desa Kecamatan itu, kata Camat Pandrah.

Panitia penyelenggara Maulid Nabi Aziz A. Jalil  menyebutkan “memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini ditengah-tengah Pandemi Covid 19 yang pertama kali,” ujarnya.

Selesainya Maulid Nabi Muhammad SAW berakhir pukul 12.19 WIB, dan dilanjutkan shalat Dhuhur berjama’ah. (Umar A Pandrah/hR)

Don`t copy text!