Peduli Pendidikan, Satgas TMMD Ke-109  Bersama Murid Gotroy Bersihkan Sekolah

Foto : Bersama Guru dan Murid SDN 2 Padang Tiji, Personil Satgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie bergotroy bersihkan lingkungan sekolah, Selasa (20/10/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, sejumlah personel Satgas TMMD membersihkan sekitar halaman yang di tumbuhi rerumputan dan mengumpulkan sampah di SDN 2 Padang Tiji yang berada di Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, tempat dilangsungkannya kegiatan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0102/Pidie, Selasa (20/10/2020).

Selain Kegiatan fisik dan non fisik TMMD, Personil Satgas TMMD Ke- 109 Kodim 0102/Pidie ikut peduli, dengan mengajak murid dan guru melaksanakan karya bakti, pembersihan lingkungan sekolah dengan mengumpulkan sampah dan membersihkan sekitar halaman sekolah yang di tumbuhi rerumputan.

Kegiatan karya bakti bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya.

Disamping guna menjalin kedekatan antara Satgas TMMD (TNI) dengan dunia pendidikan, para guru dan murid sekolah dasar di SDN 2  Padang Tiji.

Srilisda Wati seorang guru yang ikut mengawasi kegiatan ini mengatakan bahwa, dengan kedatangan Satgas TMMD disekolahnya, anak-anak merasa senang, dan tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi sekolah mereka.

TNI bisa memberikan motivasi terhadap murid-murid kami, hari ini mereka tampak bersemangat sekali melaksanakan pembersihan halaman sekolah bersama TNI,” ungkap Srilisda Wati.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Beto Erlando, S.T (Han) Saat di konfirmasi Awak Media mengatakan, “Kami berharap para murid selalu mempunyai kesadaran betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya suasana yang nyaman, bersih dan indah”, terangnya. (AA/hR)

Don`t copy text!