Pelaku Pemerkosaan Dan Pembunuh Tak Sempat Vonis, Ajal Menjemputnya

Foto: Samsul (36) pelaku pemerkosaan dan pembunuhan, tampak terbujur kaku tidak bernyawa, Minggu (18/10/2020). (hR/J.Miswar Isa)

Aceh Timur – haba RAKYAT |

Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan di Alue Gadeng Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, berinisial Samsul (36) warga Desa setempat, meninggal dunia, Minggu (18/10/2020) di sel tahanan pemko Langsa.

Kapolres Langsa AKBP, Giyarto, SH. SIK melalui Kasatreskrim, Iptu Arief Sukmo Wibowo, SIK yang dikonfirmasikan awak media, membenarkan hal itu ada terjadi.

Dikatakannya, “meninggalnya pelaku pemerkosaan serta pembunuhan Rangga (9) tersebut, penyebabnya sesak nafas,” ujar Kasatreskrim.

Menurut Kasatreskrim dan sumber lainnya menjelaskan, sehari sebelum tersangka Samsul meninggal dunia, tersangka sempat dibawa petugas kerumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Langsa, dikarenakan mengeluh sesak nafas, tepatnya Sabtu (17/10/2020) dini hari.

Kemudian “saat dilakukan tindakan medis berupa cek suhu, ternyata hasilnya normal, yakni 36,7 dan cek tensi darah, juga masih dalam kategori normal (107/68) walau mengalami sedikit rendah,” kata tim medis.

Usai dilakukan cek up semua, kini baru cek kadar oksigen (hasil 97 persen) dan diberikan infus selama 1 malam.  Selang satu hari sebelumnya, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 06:00 Wib menurut dokter sudah memperbolehkan pulang ke Polres.

Setibanya di Polres, tepatnya Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 23:30 Wib tersangka mengeluh sesak kembali, dan waktu akan dibawa kembali ke RSUD tersangka sudah terbujur kaku di dalam sel, sehingga petugas langsung membawa tersangka ke RSUD setempat, namun saat itu tim medis mengatakan tersangka telah meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Samsul pelaku pemerkosaan dan pembunuhan yang masih diringkus aparat kepolisian itu, cukup heboh kabar yang beredar di media massa.

Meninggal Samsul didalam sel tahanan, menurut informasi yang beredar dari beberapa sumber, tersangka Samsul diduga karena dehidrasi, tidak mau makan dan minum obat, sehingga menyebabkan sesak nafas.

Salah seorang sumber yang layak dipercayai menyebutkan, selama berada di sel tahanan, Samsul tidak pernah kelihatan mau makan, mungkin hal itu menjadi salah satu penyebab sesak nafas,” ujar sumber. (Jim/hR)

Don`t copy text!