Pemerintah Sudah Cairkan 1.200 BPUM di Pidie

Foto : Sekretaris Dinas Perindagkop dan UKM Pidie, Dra. Mardaini, memberikan penjelasan kepada Media haba RAKYAT, Senin (05/06/2020) diruang kerjanya. (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dari 7.924 warga Pidie yang terdaftar dalam Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) secara Online di kementerian Koperasi dan UKM, baru 1.200 yang sudah dan sedang mencairkan bantuan tersebut.

Sekretaris Dinas Perindagkop dan UKM Pidie, Provinsi Aceh, Dra. Mardaini kepada Media haba RAKYAT, Senin (05/10) sore, mengatakan,sekitar 1.200 pengajuan BPUM di Pidie sudah cair, sedangkan 6.700 lagi kemungkinan menyusul.

Dari 8 ribu lebih pendaftar, 7.924 dinyatakan memenuhi kriteria oleh Kementerian Koperasi dan UKM, dan baru 1.200  cair bantuan, kemungkinan 6.700 lagi menyusul” jelas Dra, Mardaini.

Yang sudah maupun sedang mencairkan bantuan, itu merupakan tahap ke tiga secara nasional, berdasarkan keputusan dari Kementerian, dan dananya ditransfer langsung ke rekening penerima, melalui BRI dan BNI“.

Untuk mengetahui disetujui  atau tidaknya bantuan, masyarakat bisa mengeceknya melalui BRI, ataupun BNI, dan itu berdasarkan Keputusan dari Kementerian“, terangnya.

Mengenai ada penerima bantuan dari Pidie yang sudah disetujui, namun pencairannya melalui Bank di Pijay, Dra. Mardaini mengatakan bahwa itu bukan pihaknya yang menentukan. (AA/hR)

Don`t copy text!