Pemkab Pidie Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019, Dari 404 Formasi 136 Tidak Terisi

Foto : Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, menyerahkan SK 100 persen kepada seorang CPNS Formasi 2018 di lingkungan Pemkab, Pidie, beberapa waktu silam. (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Hasil Seleksi CPNS dilingkungan Pemkab. Pidie, Provinsi Aceh, 136 kosong hanya 268 yang terisi, dari 404 Formasi tersedia, demikian keterangan dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie, melalui Kabid Pengadaan, Pengembangan, dan Pemberhentian Pegawai, Zulkhaidir, kepada Media haba RAKYAT, Jum’at (30/10/2020).

Menurut Zulkhaidir, 136 Formasi kosong disebabkan tidak semua Formasi terisi saat pendaftaran, juga ada Formasi tidak lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) terbanyak pada Formasi tenaga pendidikan.

Untuk yang sudah lulus seleksi CPNS, jelasnya lagi, berdasarkan pengumuman dengan Surat Bupati Pidie No. Peg. 800/1061/ 2020 tertanggal 30 Oktober 2020 tentang hasil akhir peserta lulus seleksi CPNS Formasi 2019 dilingkungan Pemkab Pidie TA. 2020 agar mengisi dan menyampaikan Daftar Riwayat Hidup (DRH) serta Dokumen lainnya.

Kelengkapan Dokumen tadi disampaikan secara elektronik ke portal Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id, dan berkas juga disampaikan secara langsung ke BKPSDM Pidie.

Perlu juga diketahui bagi yang tidak menyampaikan berkas melalui laman BKN dan kepada BKPSDM Pidie sampai tanggal 15 November 2020 dinyatakan gugur. Halnya bagi yang ingin mengundurkan diri agar menyampaikan melalui portal BKN sebelum batas penyampaian kelengkapan Dokumen“.

Juga bagi mereka yang merasa tidak puas dengan hasil seleksi CPNS tersebut bisa menyampaikan sanggahan melalui portal BKN, sejak 1 November sampai 3 November 2020″,  tuntas Zulkhaidir. (AA/hR)

Don`t copy text!