Penyuluhan Bahaya Narkoba, Satgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie Gandeng BNNK

Foto : Noer Rizal, A.Md dari BNN Kabupaten Pidie sedang menyampaikan kepada warga Gampong Pulo, tentang bahayanya Narkoba bagi generasi muda, Sabtu (17/10/2020) bertempat dilokasi TMMD Ke-109 reguler Kodim 0102/Pidie, Gampong Pulo Hagu, Padang Tiji, Pidie. (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Satgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie menggadeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie melaksanakan penyuluhan Bahaya Narkoba di lingkungan masyarakat Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Provinsi Aceh.

Program TMMD tidak hanya melakukan sasaran pembangunan fisik, juga sasaran non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba yang digelar pada pada Sabtu (17/102020) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie.

Penyuluhan Bahaya Narkoba tersebut bertujuan sebagai upaya pemerintah bersama TNI untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya lainnya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat.

Konselor Adiksi BNNK Noer Rizal, A.Md mengatakan, masyarakat Gampong Pulo Hagu sangat antusias untuk mengikuti program tersebut.

Cukup serius dan antusiasnya masyarakat Gampong Pulo Hagu mengikuti penyuluhan narkoba, dibarengi diskusi, dan tanya jawab, dimana banyak peserta ingin mengetahui lebih jauh langkah-langkah antisipasi agar keluarga mereka bisa terhindar dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Semoga penyuluhan narkoba ini yang merupakan rangkaian dari program TMMD terus berkelanjutan, dan kegiatan ini bisa menjadi kontribusi yang baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P, saat di temui Awak Media di ruang kerjanya mengatakan, penyuluhan ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja TMMD Ke-109 sasaran non fisik serta dalam rangka upaya bersama mencegah penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut, Dansatgas menyampaikan penyuluhan bahaya narkoba perlu dilaksanakan, karena bahaya narkoba sangat besar bagi masyarakat, melalui penyuluhan ini masyarakat khususnya generasi muda menjadi tahu jenis dan bahaya narkoba tersebut.

Melalui kegiatan ini Satgas TMMD mengajak peran serta masyarakat untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba karena mencegah bukan hanya tugas TNI/Polri, tetapi peran kita bersama,” ujar Dansatgas.

Ini juga salah satu upaya bersama menjaga generasi muda yang merupakan aset penerus bangsa yang produktif untuk meraih cita-cita masa depan tanpa penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (AA/hR)