Rangkaian HUT TNI Ke-75, Dandim 0102/Pidie Serahkan Rumah RTLH

Foto : Nurlina (berbaju merah) didampingi Ny. Dilla Sony, menerima Rumah Layak Huni (RLH) dari Kodim 0102/Pidie, Sabtu 03/10 dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-75. (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke -75, Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P menyerahkan satu unit rumah hasil pelaksanaan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pada kesempatan tersebut juga memberikan tali asih dalam bentuk sembako guna membantu meringankan beban serta membantu kebutuhan keluarga Nurlina (50) janda miskin di Desa Neurok Kecamatan Gleumpang Tiga Kabupaten Pidie, Sabtu (03/10/2020).

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XIX Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Ny. Dilla Sony  kepada Ibu Nurlina sebagai penerima program rehab RTLH.

Letkol Arh.Tengku Sony Sonatha menyampaikan, perehaban RTLH ini selain menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke -75, juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu.

Alhamdulillah sesuai tepat waktu satu unit RTLH sudah siap ditempati menjadi rumah layak huni (RLH)” ungkap Dandim.

Dijelaskannya, dalam proses pengerjaan, anggota Kodim bersama warga bergotong royong secara terpadu untuk mempercepat pengerjaan RLTH tersebut, sehingga bisa diselesaikan dalam waktu yang lama.

Jadi mulai pembongkaran hingga jadi tidak membutuhkan waktu tidak lama, ini luar biasa kekompakannya dan kebersamaannya,” terang Dandim.

Dandim juga berpesan agar rumah tersebut dirawat dan dipelihara agar tetap aman dan nyaman untuk dihuni.

Sementara itu, Nurlina selaku penerima bantuan rehab RTLH ditemui di lokasi yang sama merasa sangat bersyukur atas apa yang telah diterimanya saat ini, dan berkat bantuan dari Pak Dandim dapat mewujudkan impiannya memiliki rumah sehat.

Saya sangat berterimakasih kepada TNI  yang telah memberikan bantuan berupa rehab rumah. Semoga rumah ini semakin sehat dan nyaman sehingga bisa kami tempati bersama keluarga,” Ungkap Nurlina dengan rasa haru. (AA/hR)

Don`t copy text!