RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Lakukan Penyuluhan Kesehatan “Cegah Covid – 19”

Foto : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz Syah Peureulak melakukan penyuluhan kesehatan kegiatan tentang  Pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (14/10/2020). (hR/Jim)

Aceh Timur – haba RAKYAT |

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz Syah Peureulak berupaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan melakukan penyuluhan kesehatan, Kamis (14/10).

Kegiatan penyuluhan kesehatan tentang  Penting Cegah  Covid-19 ini dilaksanakan pukul 09.30 s/d 10.15 Wib pada loby ruang tunggu rawat jalan rumah sakit setempat.

Ketua Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), Hj. Zuraida Hanum, S.Tr.Keb mengatakan, kegiatan penyuluhan ini ditujukan kepada masyarakat terkhusus pasien dan keluarga yang berobat dan berkunjung ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah.

Penyuluhan ini bertujuan agar masyarakat dan khususnya pasien serta keluarga pasien yang berkunjung ke rumah sakit mengerti dan patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ungkap Hanum.

Dikatakan Zuraida hanum bahwa setidaknya ada 5 hal yang penting dan harus dilakukan dalam rangka mencegah virus covid 19, yaitu sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tetap tinggal dirumah, jaga jarak dan hindari kerumunan, serta tidak berjabat tangan dan selalu pakai masker bila sakit atau berada ditempat umum.

Semoga penyuluhan yang diberikan berupa edukasi-edukasi kepada masyarakat, dalam hal ini pasien dan keluarga pasien dapat dipahami dengan baik dan membuat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari- hari,” papar Zuraida Hanum.

Dan kiranya 5 hal penting tadi dapat menjauhkan kita semua dari virus Covid 19 ini dan bermanfaat buat masyarakat, imbuhnya.

Kemudian kita semua wajib bersikap disiplin, patuh dan taat terhadap aturan protokol keshatan (prokes), karena kesehatan kita ada pada diri kita,” tutur Zuraida hanum. (Jim/hR)

Don`t copy text!